Nurbaiti, Nurbaiti (2019) PENGARUH PENERAPAN METODE LATIHAN (DRILL) TERHADAP PENINGKATAN KETERAMPILAN SISWA DALAM MENJAWAB SOAL PADA MATAPELAJARAN PPKN DI SMPN 1 INDRALAYA UTARA. PPKn, Universitas Sriwijaya.
Preview |
Text
nurbaiti 2019 penguji.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan metode latihan (drill) terhadap peningkatan keterampilan siswa dalam menjawab soal pada matapelajaran PPKn di SMP Negeri 1 Indralaya Utarn. Jumlah populasi dalam penelitian ini adalah 126 siswa dan jumlah sampel 62 siswa dengan menggunakan teknik sampel purposive sampling. Adapun teknik pengumpulan data yang diperlukan adalah teknik dokumentasi dan tes. Untuk mengetahui pengaruh penerapan metode latihan (drill) terhadap peningkatan keterampilan siswa dalam menjawab soal digunakan teknik analisa data statistik. Berdasarkan hasil tes keterampilan siswa dalam menjawab soal menggunakan metode latihan (drill) pada kelas eksperimen diperoleh nilai rata-rata yaitu 75 dan pada kelas kontrol diperoleh nilai rata-rata yaitu 66. Dengan demikian terdapat pengaruh yang signifikan dari penerapan metode latihan (drill) terhadap peningkatan keterampilan siswa dalam menjawab soal pada matapelajaran PPKn di SMP Negeri 1 Indralaya Utara.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | #4 Decrees > SK Menguji (Examiner) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 87205-Pancasila and Civics Education (S1) |
Depositing User: | Ph.D UMI CHOTIMAH |
Date Deposited: | 18 Jan 2022 05:16 |
Last Modified: | 18 Jan 2022 05:16 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/60428 |
Actions (login required)
View Item |