MERIZA, DYNA and Hiltrimartin, Cecil (2021) PENGEMBANGAN LEMBAR AKTIVITAS SISWA MATERI PERSAMAAN DAN FUNGSI KUADRAT BERBASIS PEMECAHAN MASALAH DI SMP. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_84202_06081381823051.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06081381823051_TURNITIN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (16MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
RAMA_84202_06081381823051_0011036403_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (548kB) | Preview |
Text
RAMA_84202_06081381823051_0011036403_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (161kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06081381823051_0011036403_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (220kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06081381823051_0011036403_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06081381823051_0011036403_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (51kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06081381823051_0011036403_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (131kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06081381823051_0011036403_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan lembar aktivitas siswa (LAS) materi persamaan kuadrat berbasis pemecahan masalah yang valid dan praktis serta melihat efek potensial terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket, wawancara, dan tes. Kevalidan lembar aktivitas dapat dilihat dari tiga aspek yaitu isi, konstruk, dan bahasa yang termuat dalam lembar validasi pada tahap expert review serta berdasarkan komentar/saran dari hasil uji coba one to one. Kepraktisan lembar aktivitas siswa dapat dilihat dari hasil perhitungan angket yang diberikan dan berdasarkan pengamatan pada tahap small grup serta melihat efek potensial kemampuan pemecahan masalah siswa pada tahap field test. Dari hasil lembar validasi expert diperoleh rata-rata presentase sebesar 84,9% yang termasuk kriteria cukup valid dan dari hasil angket kepraktisan diperoleh rata-rata presentase 83,8% yang termasuk kriteria praktis. Berdasarkan validasi expert review dan uji coba one to one serta small grup maka diperoleh lembar aktivitas siswa yang valid dan praktis. LAS yang dikembangkan juga memiliki efek potensial terahadap kemampuan pemecahan masalah dilihat dari hasil tes secara keseluruhan peserta didik dapat menyelesaikan soal tes yang diberikan. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat 4 siswa terkategori sangat baik dengan persentase 28,5%, 7 siswa terkategori baik dengan persentase 50%, 1 siswa terkategori baik dengan persentase 7,1% dan 2 siswa terkategori kurang dengan persentase 14,28%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Lembar Aktivitas Siswa, Pemecahan Masalah, Persamaan dan Fungsi Kuadrat |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84202-Mathematics Education (S1) |
Depositing User: | Mrs Dyna Meriza |
Date Deposited: | 10 Jan 2022 03:09 |
Last Modified: | 10 Jan 2022 03:09 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/60903 |
Actions (login required)
View Item |