Penguji: PERKEMBANGAN GEREJA PROTESTAN DI INDONESIA BAGIAN BARAT (GPIB) JEMAAT IMMANUEL PALEMBANG (Sumbangan Materi Pada Mata Kuliah Sejarah Lokal Sumatera Selatan Program Studi Pendidikan Sejarah Universitas Sriwijaya)

SIHOMBING, HAGI ANTORO SAMUEL and Hudaidah, Hudaidah and Asmi, Adhitya Rol (2021) Penguji: PERKEMBANGAN GEREJA PROTESTAN DI INDONESIA BAGIAN BARAT (GPIB) JEMAAT IMMANUEL PALEMBANG (Sumbangan Materi Pada Mata Kuliah Sejarah Lokal Sumatera Selatan Program Studi Pendidikan Sejarah Universitas Sriwijaya). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sriwijaya. (Unpublished)

[thumbnail of SK UAP Indralaya Desember Tahap 2 2020 SK NO.2730-UN9.FKIP-TU.SK-2020.pdf]
Preview
Text
SK UAP Indralaya Desember Tahap 2 2020 SK NO.2730-UN9.FKIP-TU.SK-2020.pdf

Download (423kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Perkembangan Gereja Protestan di Indonesia Bagian Barat (GPIB) Jemaat Immanuel Palembang (Sumbangan Materi Pada Mata Kuliah Sejarah Lokal Sumatera Selatan Program Studi Pendidikan Sejarah Universitas Sriwijaya) (2000-2011)”. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif yang bertujuan untuk memperoleh data, baik berupa kalimat, bahasa, dan perilaku subjek penelitian yang diamati oleh peneliti dengan menggunakan berbagai metode ilmiah. Metode yang digunakan ialah metode penelitian sejarah yang bertujuan untuk memulihkan masa lampau secara objektif dan sistematis, dengan cara mengumpulkan, mengevaluasi, menganalisis sumber untuk mencari data yang valid. Bila data yang valid telah diperoleh, maka data tersebut akan diolah menjadi kesimpulan. Dalam hal ini, objek penelitian ialah gereja GPIB Jemaat Immanuel Palembang. Pada dasarmya, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejarah perkembangan GPIB Jemaat Immanuel Palembang secara sosial terhadap implikasinya kepada masayarakat.

Item Type: Other
Additional Information: SK Menguji
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion > BL660-2680 History and principles of religions
B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV598-603 The Church
#4 Decrees > SK Menguji (Examiner)
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87201-History Education (S1)
Depositing User: Dr. Syarifuddin, M.Pd.
Date Deposited: 06 Apr 2022 02:24
Last Modified: 06 Apr 2022 02:24
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/67866

Actions (login required)

View Item View Item