SATIVA, HERSI and Akhsan, Hamdi and Wiyono, Ketang (2018) PENGEMBANGAN APLIKASI TES BERBASIS ANDROID UNTUK PELAJARAN FISIKA SMA. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_88203_06111281419068_0010026901_ 0022057904 _01-front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (637kB) |
|
Text
RAMA_88203_06111281419068_0010026901_ 0022057904 _02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (142kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_88203_06111281419068_0010026901_ 0022057904 _03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (174kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_88203_06111281419068_0010026901_ 0022057904 _04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (516kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_88203_06111281419068_0010026901_ 0022057904 _05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (61kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_88203_06111281419068_0010026901_ 0022057904 _06.ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (114kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_88203_06111281419068_0010026901_ 0022057904 _07.lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (10MB) | Request a copy |
Abstract
Telah berhasil dikembangkan produk aplikasi tes berbasis android untuk pelajaran fisika SMA yang valid dan praktis. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian pengembangan (development research) melalui tiga tahap yang diadaptasi dari model pengembangan Rowntree, yaitu: 1) tahap perencanaan; 2) tahap pengembangan; dan 3) tahap evaluasi yang digunakan adalah evaluasi Tessmer yang terdiri dari lima tahap, yaitu: (1) self evaluation; (2) expert review; (3) one-to-one evaluation; dan (4) small group. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah lembar validasi ahli dan angket tanggapan siswa. Hasil penelitian menunjukkan pada tahap expert review nilai persentase rerata total dari validator ahli sebesar 91,50% dengan kategori sangat valid, pada tahap one-to-one evaluation persentase rerata 87,00% dan pada tahap small group persentase rerata 94,50% sehingga diperoleh persentase rerata total 90,75% dengan kategori sangat praktis. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan aplikasi tes berbasis android untuk pelajaran fisika SMA yang dikembangkan telah sangat valid dan sangat praktis.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan, Aplikasi Tes, Pelajaran Fisika SMA, Android |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC1022-1022.25 Computer-assisted education |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84203-Physics Education (S1) |
Depositing User: | Mrs Sri Astuti |
Date Deposited: | 24 Jul 2019 08:08 |
Last Modified: | 24 Jul 2019 08:08 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/697 |
Actions (login required)
View Item |