Pengaruh Social Context Mobile Marketing dan Brand Equity terhadap Motivasi Perjalanan Wisatawan

Putri, Yulia Hamdaini and Yunita, Dessy and Karim, Suhartini Suhartini (2020) Pengaruh Social Context Mobile Marketing dan Brand Equity terhadap Motivasi Perjalanan Wisatawan. Jurnal Akuntansi, Ekonomi dan Manajemen Bisnis, 8 (2). pp. 150-162. ISSN 2548-9836

[thumbnail of Jurnal Yulia Socomo.pdf]
Preview
Text
Jurnal Yulia Socomo.pdf

Download (410kB) | Preview

Abstract

Di era informasi digital, banyak pengunjung tempat wisata mendapatkan informasi di media sosial. Para wisatawan atau blogger menulis pengalaman mereka di berbagai tempat perjalanan mereka di halaman blog atau media sosial. Adapun penelitian ini bertujuan: pertama, mengidentifikasi dan memahami efek pemasaran sosial terhadap motivasi perjalanan. Kedua, mengidentifikasi dan memahami efek ekuitas merek pada motivasi perjalanan. Yang terakhir, mengidentifikasi dan memahami bagaimana ekuitas merek bertindak sebagai variabel moderasi. Penelitian ini menggunakan SEM. Hasil penelitian ini: Pemasaran SoCoMo tidak mempengaruhi motivasi perjalanan. Kedua, ekuitas merek mempengaruhi seseorang untuk mengunjungi tempat wisata, nama tempat wisata yang lebih terkenal akan membuat orang merasa percaya diri untuk mengunjungi tempat tersebut. Ketiga, Pemasaran SoCoMo mempengaruhi ekuitas merek, semakin baik citra dan informasi ulasan akan meningkatkan ekuitas merek tempat wisata sehingga akan meningkatkan perjalanan wisata

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Online Maps, Social Media, Web, Brand Equity, Traveling Motivation
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: 01-Faculty of Economics > 61201-Management (S1)
Depositing User: Yulia Hamdaini Putri
Date Deposited: 26 Nov 2022 05:34
Last Modified: 26 Nov 2022 05:34
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/82452

Actions (login required)

View Item View Item