Iisnawati, Iisnawati and Rosa, Aslamia and Yunita, Dessy and Hartati, Hartati (2019) Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Pesan Antar Makanan Online di Palembang. Jurnal Manajemen dan Bisnis Sriwijaya, 17 (3). pp. 147-158. ISSN 1412-4521
Preview |
Text
Keputusan Konsumen Menggunakan Jasa Pesan antar_JMBS Vol 17 No 3.pdf Download (320kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian – Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, produk, promosi dan distribusi terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa pesan antar makanan secara online. Desain/Metodologi/Pendekatan – Penelitian dilakukan dengan membagikan kuesioner kepada 200 orang responden yang menggunakan aplikasi jasa pesan antar makanan online yaitu aplikasi Go-Food, GrabFood, McDelivery, KFC Pesan Antar Online dan Pizza Hut Delivery. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan SPSS. Temuan – Hasil penelitian menemukan bahwa pada keputusan penggunaan jasa pesan antar makanan online dipengaruhi secara signifikan oleh e-marketing mix dengan faktor e-place sebagai faktor yang paling dominan, sedangkan dari semua faktor tersebut diketahui bahwa faktor e-product tidak berpengaruh signifikan pada keputusan pengguna jasa pesan antar makanan online di Palembang. Originality/value – Penelitian ini meneliti pengaruh bauran pemasaran yaitu harga, produk, promosi dan distribusi dengan konsep digital yang berbeda dari penelitian-penelitian sebelumnya yang masih menggunakan konsep bauran pemasaran tradisional.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | 01-Faculty of Economics > 61101-Management Business and Administration (S2) |
Depositing User: | Dr.SE,M.Si Aslamia Rosa |
Date Deposited: | 25 Dec 2022 01:22 |
Last Modified: | 25 Dec 2022 01:22 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/84560 |
Actions (login required)
View Item |