ANALISIS GIZI SEIMBANG PADA ANAK USIA (5-6) TAHUN DI TK BHAYANGKARI III SPN BETUNG

AMELIA, ICHA and Rukiyah, Rukiyah (2022) ANALISIS GIZI SEIMBANG PADA ANAK USIA (5-6) TAHUN DI TK BHAYANGKARI III SPN BETUNG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_86207_06141381823062.pdf] Text
RAMA_86207_06141381823062.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86207_06141381823062_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_86207_06141381823062_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86207_06141381823062_00251261104_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_86207_06141381823062_00251261104_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (693kB) | Preview
[thumbnail of RAMA_86207_06141381823062_00251261104_02.pdf] Text
RAMA_86207_06141381823062_00251261104_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (118kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86207_06141381823062_00251261104_03.pdf] Text
RAMA_86207_06141381823062_00251261104_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (195kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86207_06141381823062_00251261104_04.pdf] Text
RAMA_86207_06141381823062_00251261104_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (47kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86207_06141381823062_00251261104_05.pdf] Text
RAMA_86207_06141381823062_00251261104_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (6kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86207_06141381823062_00251261104_06_ref.pdf] Text
RAMA_86207_06141381823062_00251261104_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (140kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_86207_06141381823062_00251261104_07_lamp.pdf] Text
RAMA_86207_06141381823062_00251261104_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mempresentasikan dan mendeskripsikan gizi seimbang pada anak usia 5-6 tahun. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Sampel pada penelitian ini adalah anak usia (5-6) tahun di TK Bhayangkari III SPN Betung yang berjumlah 12 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar pengisian angket dan wawancara secara langsung dengan guru. Teknik analisis data menggunakan persentase, hasil penelitian menunjukkan bahwa gizi seimbang anak usia (5-6) tahun dapat dilihat dari 3 indikator, yaitu mengonsumsi anekragam pangan dengan hasil 7 anak (58,3%) pada kategori Sangat Baik dan 5 anak (41,7%) pada kategori Baik (BK). Selanjutnya indikator membiasakan perilaku hidup bersih dengan hasil 9 anak (75%) pada kategori Sangat Baik (SB) dan 3 anak (25%) pada kategori Cukup Baik (CB). Dan indikator melakukan aktivitas fisik dengan hasil 9 anak (75%) pada kategori Sangat baik (SB) dan 3 anak (25%) pada kategori Baik (BK).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: gizi seimbang, anekaragam pangan, hidup bersih, aktiviitas fisik
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1139.2-1139.5 Early childhood education
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 86207-Early Childhood Education (S1)
Depositing User: Icha Amelia
Date Deposited: 11 Jan 2023 03:29
Last Modified: 11 Jan 2023 03:29
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/85713

Actions (login required)

View Item View Item