PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS NUMERASI PADA MATERI BENTUK ALJABAR UNTUK BLENDED LEARNING

SAFITRA, M DAVID and Hapizah, Hapizah (2022) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERBASIS NUMERASI PADA MATERI BENTUK ALJABAR UNTUK BLENDED LEARNING. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_84202_06081381924052.pdf] Text
RAMA_84202_06081381924052.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (25MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84202_06081381924052_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_84202_06081381924052_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (15MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84202_06081381924052_0030057902_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_84202_06081381924052_0030057902_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_84202_06081381924052_0030057902_02.pdf] Text
RAMA_84202_06081381924052_0030057902_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (296kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84202_06081381924052_0030057902_03.pdf] Text
RAMA_84202_06081381924052_0030057902_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (320kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84202_06081381924052_0030057902_04.pdf] Text
RAMA_84202_06081381924052_0030057902_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84202_06081381924052_0030057902_05.pdf] Text
RAMA_84202_06081381924052_0030057902_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (9kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84202_06081381924052_0030057902_06_ref.pdf] Text
RAMA_84202_06081381924052_0030057902_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (250kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84202_06081381924052_0030057902_07_lamp.pdf] Text
RAMA_84202_06081381924052_0030057902_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (20MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan bahan ajar berbasis numerasi materi bentuk aljabar untuk blended learning yang valid, praktis dan memiliki efek potensial terhadap kemampuan numerasi peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, tes dan wawancara. Kevalidan bahan ajar dilihat dari aspek kelayakan isi, kelayakan bahasa dan kelayakan tampilan yang dilakukan pada tahap expert review serta komentar dan saran dari hasil uji coba one-to-one. Kepraktisan bahan ajar dilihat dari angket yang diberikan pada tahap small group. Skor rata-rata kevalidan bahan ajar adalah 74,77 dengan kriteria cukup valid atau layak digunakan dengan revisi. Sedangkan skor rata-rata kepraktisan bahan ajar adalah 87,08 dengan kriteria sangat praktis. Bahan ajar yang dikembangkan juga memiliki efek potensial terhadap kemampuan numerasi dilihat dari hasil tes dengan 8 peserta didik terkategori sangat baik, 9 peserta didik terkategori baik, 4 peserta didik terkategori sedang dan 3 peserta didik terkategori kurang.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Bahan Ajar, Numerasi, Bentuk Aljabar, Blended Learning
Subjects: L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General)
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 84202-Mathematics Education (S1)
Depositing User: M. David Safitra
Date Deposited: 17 Jan 2023 03:05
Last Modified: 17 Jan 2023 03:05
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/86488

Actions (login required)

View Item View Item