PENENTUAN PENJUALAN CROSS SELLING PRODUK MENGGUNAKAN TEKNIK ASSOCIATION RULES PADA PT DEWI ERGE NAULI

SYARIF, ZULFADHLI and Wedhasmara, Ari and Bardadi, Ali (2022) PENENTUAN PENJUALAN CROSS SELLING PRODUK MENGGUNAKAN TEKNIK ASSOCIATION RULES PADA PT DEWI ERGE NAULI. Undergraduate thesis, Universitas Sriwijaya.

[thumbnail of RAMA_57201_09031381720012.pdf] Text
RAMA_57201_09031381720012.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_57201_09031381720012_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_57201_09031381720012_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_57201_09031381720012_0011127803_0029068805_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_57201_09031381720012_0011127803_0029068805_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (516kB) | Preview
[thumbnail of RAMA_57201_09031381720012_0011127803_0029068805_02.pdf] Text
RAMA_57201_09031381720012_0011127803_0029068805_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (168kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_57201_09031381720012_0011127803_0029068805_03.pdf] Text
RAMA_57201_09031381720012_0011127803_0029068805_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_57201_09031381720012_0011127803_0029068805_04.pdf] Text
RAMA_57201_09031381720012_0011127803_0029068805_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_57201_09031381720012_0011127803_0029068805_05.pdf] Text
RAMA_57201_09031381720012_0011127803_0029068805_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (15kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_57201_09031381720012_0011127803_0029068805_06_ref.pdf] Text
RAMA_57201_09031381720012_0011127803_0029068805_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (34kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_57201_09031381720012_0011127803_0029068805_07_lamp.pdf] Text
RAMA_57201_09031381720012_0011127803_0029068805_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (504kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK PENENTUAN PENJUALAN CROSS SELLING PRODUK MENGGUNAKAN TEKNIK ASSOCIATION RULES PADA PT DEWI ERGE NAULI Oleh Zulfadhli Syarif 09031381720012 PT DEWI ERGE NAULI merupakan salah satu retail store yang belum menerapkan strategi pada proses penjualan dan pemasaran produk sehingga mengalami penurunan daya saing antar Penjual. Guna meningkatkan daya saing antar penjual maka diterapkanlah sebuah strategi yaitu Cross-Selling dengan Teknik Association Rules untuk meningkatkan loyalitas pelanggan dan daya saing antar penjual. Strategi ini dapat membantu pelanggan mendapatkan barang tambahan yang mendekati kebutuhan dan melengkapi barang utama yang dipilih oleh pelanggan. Strategi ini dibangun berdasarkan metode pengembangan sistem waterfall menurut Sommerville (2011) dengan notasi Diagram Konteks, DFD, ERD, dan bahasa pemrogramannya adalah PHP serta MySQL sebagai DBMS. Penentuan cross-selling product didapatkan melalui analisis terhadap data transaksipenjualan menggunakan perangkat bantuan business intelligence seperti data mining. Data mining adalah bagian dari Analytical CRM yang digunakan untuk menemukan pola dari suatu data, sedangkan metode teknik association rules merupakan bagian dari tugas data mining yang dapat digunakan untuk menemukankandidat kombinasi cross-selling product, berdasarkan frekuensi kemunculan produk di dalam transaksi yang ada. Kombinasi dari cross-selling product selanjutnya dipilih dari seluruh kemungkinan kombinasi yang ada dan diurutkan secara descending berdasarkan Support score-nya. Kata Kunci: cross-selling, Customer Relationship Management (CRM), association rules.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: cross-selling, Customer Relationship Management (CRM), association rules.
Subjects: #2 Repository of Library Services > Documentation of Important Decrees (UU, PP, Permen etc)
#2 Repository of Library Services > Letter of Overdue Books and Library Fines
Divisions: 09-Faculty of Computer Science > 57201-Information Systems (S1)
Depositing User: Mr Zulfadhli Syarif Syarif
Date Deposited: 31 Jan 2023 01:26
Last Modified: 31 Jan 2023 01:26
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/87080

Actions (login required)

View Item View Item