Penggunaan E-Modul Berbantuan Flipbook dalam Meningkatkan Kemampuan Siswa Menulis Naskah Drama Berbasis Cerita Rakyat (Similarity)

Sucini, Emelia and Nurhayati, Nurhayati and Saripudin, Agus (2023) Penggunaan E-Modul Berbantuan Flipbook dalam Meningkatkan Kemampuan Siswa Menulis Naskah Drama Berbasis Cerita Rakyat (Similarity). Turnitin Universita Sriwijaya. (Submitted)

[thumbnail of PENGGUNAAN E-MODUL BERBANTUAN FLIPBOOK DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA MENULIS NASKAH DRAMA BERBASIS CERITA RAKYAT.pdf] Text
PENGGUNAAN E-MODUL BERBANTUAN FLIPBOOK DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA MENULIS NASKAH DRAMA BERBASIS CERITA RAKYAT.pdf - Other

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penggunaan e-modul berbantuan flipbook pada materi menulis naskah drama berbasis cerita rakyat. Metode penelitian yang digunakan adalah ekperimen semu dengan desain penelitian nonequivalent control group design. Sampel penelitian ini adalah siswa SMP kelas VIII 2 dan kelas VIII 3 masing-masing sebanyak 30 orang. Sebelum dilakukan independent sample t-test, dilakukan uji normalitas dan uji homogenitas. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa diperoleh nilai t hitung sebesar 6,165 dengan t tabel sebesar 2,048 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Disimpulkan bahwa terdapat pengaruh penggunaan e-modul berbantuan flipbook terhadap kemampuan siswa menulis naskah drama berbasis cerita rakyat. Dengan demikian, e-modul berbantuan flipbook efektif digunakan sebagai bahan ajar menulis naskah drama berbasis cerita rakyat.

Item Type: Other
Subjects: #3 Repository of Lecturer Academic Credit Systems (TPAK) > Results of Ithenticate Plagiarism and Similarity Checker
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 88201-Indonesian Culture and Linguistics Education (S1)
Depositing User: Nurhayati Nurhayati
Date Deposited: 01 Mar 2023 08:40
Last Modified: 01 Mar 2023 08:40
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/89996

Actions (login required)

View Item View Item