BAJURI, RAHMAT and Koryati, Dewi and Deskoni, Deskoni (2019) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN METAFORA TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 3 PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_87203_06031381520054.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87203_06031381520054_TURNITIN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (10MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
RAMA_87203_06031381520054_0022086402_0001017402_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Preview |
Text
RAMA_87203_06031381520054_0022086402_0001017402_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (199kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87203_06031381520054_0022086402_0001017402_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (574kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87203_06031381520054_0022086402_0001017402_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (816kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87203_06031381520054_0022086402_0001017402_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (125kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87203_06031381520054_0022086402_0001017402_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (280kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87203_06031381520054_0022086402_0001017402_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Pengaruh Strategi Pembelajaran Metafora Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 3 Palembang”. Tujuan dari penelitian ini untuk membuktikan pengaruh strategi pembelajaran metafora terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 3 Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang menggunakan desain penelitian Quasi Experimental Design bentuk Post Test Only Control Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X IPS SMA Negeri 3 Palembang pada semester genap tahun pelajaran 2018/2019. Teknik pengambilan sampel Cluster Random Sampling yaitu dengan cara diundi sehingga diperoleh kelas X IPS 1 sebagai kelas eksperimen dan X IPS 3 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes dan observasi. Hipotesis menggunakan statistik parametris yaitu uji t (Polled Varian) dan di peroleh t hitung (7,375) > t tabel (1,227) maka hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima. Maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh strategi pembelajaran metafora terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi di SMA Negeri 3 Palembang. Disarankan dalam menerapkan strategi pembelajaran metafora pada saat pembuatan instrumen soal harus ber- dasarkan tugas dan peran pengelola koperasi, seandainya peserta didik diandaikan sebagai pengelola koperasi. Kata Kunci : Strategi Pembelajaran Metafora dan Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pembelajaran Metafora, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025-1050.75 Teaching (Principles and practice) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 87203-Economics Education (S1) |
Depositing User: | Users 806 not found. |
Date Deposited: | 01 Oct 2019 02:38 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 02:38 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/9680 |
Actions (login required)
View Item |