Persepsi Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik Yang Ada Di Desa Persiapan Tebing Bulang Timur Kabupaten Musi Banyuasin Ditinjau Dari Jenjang Pendidikan

Mei Wita, Opera Sesar (2018) Persepsi Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik Yang Ada Di Desa Persiapan Tebing Bulang Timur Kabupaten Musi Banyuasin Ditinjau Dari Jenjang Pendidikan. PPKn, UNSRI.

[thumbnail of MEI-WITA-OPERA-SESAR-2014-PEMBIMBING.pdf]
Preview
Text
MEI-WITA-OPERA-SESAR-2014-PEMBIMBING.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi masyarakat terhadap pelayanan public yang ada di Desa Persiapan Tebing Bulang Timur Kabupaten Musi Banyuasin. Pendekatan penelitian kuantitatif dan metode survey. Populasi berjumlah 253 orang dengan pengambilan sampel proportioned stratified random sampling, yaitu terdiri dari SD 81 orang, SMP 80 Orang, SMA 80 orang dan perguruan tinggi 12 Orang. Pengumpulan data menggunakan teknik dokumentasi, angket dan wawancara. Penelitian menggunakan variabel bebas menggunakan tiga indikator pelayan public yaitu pelayan administrasi, pelayan barang dan pelayan jasa. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan, kesimpulannya persepsi masyarakat terhadap pelayan public pada indikator pelayan adminsitrasi 82.0%, pelayan barang 77,9% dan pelayan jasa 66.0% dan hasil analisis uji anova memperoleh signifikan .000 berarati <0.05. keputusannya menerima ha dan menolak ho dilanjutkan uji tukey terlihat pada output Homogeneous subsets bahwa setiap masyarakat jenjang pendidikan SD 70.10, SMP 72.10, SMA 77.54 dan Perguruan Tinggi 79.76. Artinya semakin tinggi tingkat pendidikan, maka semakin tinggi nilai yang di dapatkan dan dapat dikatakan masyarakat memberikan persepsi terhadap pelayan publik yang ada baik dalam pelayanan administrasi, pelayanan barang dan pelayanan jasa sudah berjalan baik dan sesuai dengan masyarakat di Desa Persiapan Tebing Bulang Timur Kabupaten Musi Banyuasin. Kata Kunci : Persepsi, Masyarakat, Pelayanan Publik, Jenjang Pendidikan.

Item Type: Other
Subjects: #4 Decrees > SK Pembimbing (Supervisor)
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87205-Pancasila and Civics Education (S1)
Depositing User: Ph.D UMI CHOTIMAH
Date Deposited: 30 Dec 2021 03:20
Last Modified: 30 Dec 2021 03:20
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/59979

Actions (login required)

View Item View Item