PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KONSIDERASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI PADA MATA PELAJARAN PPKN DI SMA SRIJAYA NEGARA PALEMBANG

Sri, Wahyuni (2015) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KONSIDERASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI PADA MATA PELAJARAN PPKN DI SMA SRIJAYA NEGARA PALEMBANG. PPKn, UNSRI.

[thumbnail of pembimbing pak emil _ pak kurnisar (Sri Wahyuni).pdf]
Preview
Text
pembimbing pak emil _ pak kurnisar (Sri Wahyuni).pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK srijaya Negara palembang Sknpsi im bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran kosiderasi terhadap hasil belajar siswa kelas XI pada mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan di SMA srijaya negara palembang Penelitan yang dilakukan ini merupakan penclitian ekspenmen Populasi penelitan ini adalah seluruh kelas XI siswa SMA srijaya negara palembang yang berjumlah 252 siswa. Teknik sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel penelitian ini kelas XI ips Idan kelas XI ips 2 Setelah dilakukan perhitungan dengan uji hipotesis 2 korelasi sampel didapat bahwa t Arung sebesar 3,100 sedangkan nilai €3,100X38) yang didapat pada daftar distribusi t tabel 1,993, sehingga t hitung 2 t tabel sesuai dengan pengujian hipotesis yang telah dirumuskan yaitu tolak Ho jika t hitung 2 t tabel , jadi Ha yang berbunyi “ terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran konsiderasi terhadap hasil belajar siswa kelas XI pada matapelajaran pendidikan kewarganegaraan di SMA srijaya negara palembang” diterima dengan taraf singnifikan 5Ye. Adapun saran bagi sekolah dan pihak lain yang terkait dalam pendidikan , diharapkan dapat dijadikan bahan masukan dan pertimbangan dalam meningkatkan kualitas proses pembelajaran sehingga dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Kata Kunci : Model pembelajaran konsiderasi, Hasil Belajar Siswa

Item Type: Other
Subjects: #4 Decrees > SK Menguji (Examiner)
Depositing User: Ph.D UMI CHOTIMAH
Date Deposited: 18 Jan 2022 05:15
Last Modified: 18 Jan 2022 05:15
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/60379

Actions (login required)

View Item View Item