PROCEDURAL CONTENT GENERATION PADA MAP UNTUK GAME ROGUELIKE MENGGUNAKAN CELLULAR AUTOMATA DAN BINARY SPACE PARTITION

GUNAWAN, M. ALDI and Samsuryadi, Samsuryadi and Rizqie, M. Qurhanul (2023) PROCEDURAL CONTENT GENERATION PADA MAP UNTUK GAME ROGUELIKE MENGGUNAKAN CELLULAR AUTOMATA DAN BINARY SPACE PARTITION. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_55201_09021281924086.pdf] Text
RAMA_55201_09021281924086.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_55201_09021281924086_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_55201_09021281924086_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (6MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_55201_09021281924086_0004027101_0203128701_01_front_ref.pdf] Text
RAMA_55201_09021281924086_0004027101_0203128701_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (417kB)
[thumbnail of RAMA_55201_09021281924086_0004027101_0203128701_02.pdf] Text
RAMA_55201_09021281924086_0004027101_0203128701_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (193kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_55201_09021281924086_0004027101_0203128701_03.pdf] Text
RAMA_55201_09021281924086_0004027101_0203128701_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (176kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_55201_09021281924086_0004027101_0203128701_04.pdf] Text
RAMA_55201_09021281924086_0004027101_0203128701_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (759kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_55201_09021281924086_0004027101_0203128701_05.pdf] Text
RAMA_55201_09021281924086_0004027101_0203128701_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (286kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_55201_09021281924086_0004027101_0203128701_06.pdf] Text
RAMA_55201_09021281924086_0004027101_0203128701_06.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (11kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_55201_09021281924086_0004027101_0203128701_07_ref.pdf] Text
RAMA_55201_09021281924086_0004027101_0203128701_07_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (97kB) | Request a copy

Abstract

Game dengan genre Roguelike selalu berkaitan dengan pembangkitan konten secara prosedural, yang sudah menjadi fitur utama dalam pengembangan game tersebut. Akibatnya, kualitas game Roguelike sangat bergantung pada pembangkitan konten yang menciptakan lingkungan dalam game. Salah satu metode pembangkitan konten adalah pembangkitan map dengan algoritma Cellular Automata dan Binary Space Partition. Metode ini bekerja dengan membagi bidang secara acak, menciptakan ruangan dan koridor yang dihaluskan dengan algoritma Cellular Automata. Oleh karena itu, ruangan tersebut tidak akan tumpah tindih, memiliki konektivitas dan struktur yang terlihat alami. Uji coba waktu pembangkitan map memiliki rata-rata waktu 0.12 detik. Uji coba konektivitas menunjukkan map memiliki konektivitas dengan persentase area yang dapat dijelajahi di atas 97%, dan variasi kompleksitas yang diujikan untuk 10 map oleh 10 orang pemain, memberikan hasil berupa 2 map berkategori rendah, 7 map berkategori sedang, dan 1 map berkategori tinggi dalam hal kerumitan, menunjukkan bahwa map yang dihasilkan memiliki kompleksitas yang beragam secara struktur dan tata letak geografis.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pembangkitan Konten Secara Prosedural, Pembangkitan Prosedural, Pembangkitan Map, Roguelike
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T57.6-57.97 Operations research. Systems analysis
T Technology > T Technology (General) > T57.6-57.97 Operations research. Systems analysis > T57.92 Game theory Cf. HD30.26 Management games
Divisions: 09-Faculty of Computer Science > 55201-Informatics (S1)
Depositing User: M. Aldi Gunawan
Date Deposited: 18 Jan 2024 07:04
Last Modified: 18 Jan 2024 07:04
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/138754

Actions (login required)

View Item View Item