GUNAWAN, M. ALDI and Samsuryadi, Samsuryadi and Rizqie, M. Qurhanul (2023) PROCEDURAL CONTENT GENERATION PADA MAP UNTUK GAME ROGUELIKE MENGGUNAKAN CELLULAR AUTOMATA DAN BINARY SPACE PARTITION. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_55201_09021281924086.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_55201_09021281924086_TURNITIN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_55201_09021281924086_0004027101_0203128701_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (417kB) |
|
Text
RAMA_55201_09021281924086_0004027101_0203128701_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (193kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_55201_09021281924086_0004027101_0203128701_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (176kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_55201_09021281924086_0004027101_0203128701_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (759kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_55201_09021281924086_0004027101_0203128701_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (286kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_55201_09021281924086_0004027101_0203128701_06.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (11kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_55201_09021281924086_0004027101_0203128701_07_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (97kB) | Request a copy |
Abstract
Game dengan genre Roguelike selalu berkaitan dengan pembangkitan konten secara prosedural, yang sudah menjadi fitur utama dalam pengembangan game tersebut. Akibatnya, kualitas game Roguelike sangat bergantung pada pembangkitan konten yang menciptakan lingkungan dalam game. Salah satu metode pembangkitan konten adalah pembangkitan map dengan algoritma Cellular Automata dan Binary Space Partition. Metode ini bekerja dengan membagi bidang secara acak, menciptakan ruangan dan koridor yang dihaluskan dengan algoritma Cellular Automata. Oleh karena itu, ruangan tersebut tidak akan tumpah tindih, memiliki konektivitas dan struktur yang terlihat alami. Uji coba waktu pembangkitan map memiliki rata-rata waktu 0.12 detik. Uji coba konektivitas menunjukkan map memiliki konektivitas dengan persentase area yang dapat dijelajahi di atas 97%, dan variasi kompleksitas yang diujikan untuk 10 map oleh 10 orang pemain, memberikan hasil berupa 2 map berkategori rendah, 7 map berkategori sedang, dan 1 map berkategori tinggi dalam hal kerumitan, menunjukkan bahwa map yang dihasilkan memiliki kompleksitas yang beragam secara struktur dan tata letak geografis.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembangkitan Konten Secara Prosedural, Pembangkitan Prosedural, Pembangkitan Map, Roguelike |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) > T57.6-57.97 Operations research. Systems analysis T Technology > T Technology (General) > T57.6-57.97 Operations research. Systems analysis > T57.92 Game theory Cf. HD30.26 Management games |
Divisions: | 09-Faculty of Computer Science > 55201-Informatics (S1) |
Depositing User: | M. Aldi Gunawan |
Date Deposited: | 18 Jan 2024 07:04 |
Last Modified: | 18 Jan 2024 07:04 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/138754 |
Actions (login required)
View Item |