YUSMAN, CINDY and Harlina, Harlina and Menarus, Romli (2016) HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN DISIPLIN BELAJAR SISWA KELAS X SMA UNGGUL NEGERI 8 PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_86201_06121007030_0025045905_01_font_ref. pdf.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (724kB) | Preview |
Text
RAMA_86201_06121007030_0025045905_02. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (186kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06121007030_0025045905_03. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (487kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06121007030_0025045905_04. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (445kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06121007030_0025045905_05. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (277kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06121007030_0025045905_06_ref. pdf.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (158kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06121007030_0025045905_07_lamp. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian untuk mengetahui adakah hubungan kecerdasan emosional dengan disiplin belajar siswa kelas X di SMA Unggul Negeri 8 Palembang. Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional. Sampel penelitian sebanyak 49 orang siswa kelas X yang diambil dengan teknik proportional random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan skala psikologi, yaitu skala kecerdasan emosional dan skala disiplin belajar. Analisis data dengan pearson product moment. Diperoleh rhitung = 0,365 berarti terdapat hubungan positif yang tidak terlalu tinggi antara kecerdasan emosional dengan disiplin belajar siswa kelas X SMA Unggul Negeri 8 Palembang dengan signifikan pada tingkat kepercayaan 95%, yaitu ( rhitung = 0.365 >rtabel = 0,281) Peneliti menyimpulkan terdapat hubungan positif yang signifikan dengan tingkat kepercayaan 95% antara kecerdasan emosional dengan disiplin belajar pada siswa kelas X SMA Unggul Negeri 8 Palembang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kecerdasan emosional, Disiplin belajar. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB3011-3095 School management and discipline |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 86201-Counseling (S1) |
Depositing User: | Mrs Furika Furika |
Date Deposited: | 26 Nov 2019 06:36 |
Last Modified: | 26 Nov 2019 06:36 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/18533 |
Actions (login required)
View Item |