KLARA, ELISKA DWI and Yosef, Yosef and Gani, Syarifuddin (2015) APLIKASI MODEL BIMBINGAN KELOMPOK BESAR SCIARRA PADA KOMPETENSI MENINGKATKAN BELAJAR SISWA KELAS X DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 INDRALAYA. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_86201_06111007019_0023036204_0202035501_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (384kB) | Preview |
Text
RAMA_86201_06111007019_0023036204_0202035501_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (82kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06111007019_0023036204_0202035501_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (106kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06111007019_0023036204_0202035501_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (169kB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
RAMA_86201_06111007019_0023036204_0202035501_05.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (22kB) | Preview |
Text
RAMA_86201_06111007019_0023036204_0202035501_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (9kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06111007019_0023036204_0202035501_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses dan hasil dari penerapan model bimbingan kelompok besar Sciarra pada kompetensi meningkatkan belajar siswa. Subjek penelitian ditentukan dengan teknik sampel acak, sehingga diperoleh kelas X IPA 1 yang berjumlah 33 siswa. Penelitian ini menggunakan desain one group pretest posttest. Instrumen pengumpulan data menggunakan angket. Hasil observasi menunjukan bahwa penerapan bimbingan kelompok besar Sciarra mempengaruhi kemampuan siswa dalam meningkatkan belajar yang terlihat dari keaktifan siswa dalam belajar serta hasil evaluasi yang dilakukan setelah kegiatan dilaksanakan. Hasil analisis data menunjukan bahwa ada peningkatan dari nilai angket siswa dari kategori sedang ke kategori tinggi. Sehingga model bimbingan kelompok besar Sciarra efektif untuk diterapkan terhadap kompetensi meningkatkan belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Bimbingan Kelompok Besar Sciarra, Kompetensi Meningkatkan Belajar |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1025-1050.75 Teaching (Principles and practice) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 86201-Counseling (S1) |
Depositing User: | Users 2681 not found. |
Date Deposited: | 29 Nov 2019 08:03 |
Last Modified: | 29 Nov 2019 08:03 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/18774 |
Actions (login required)
View Item |