PENGARUH PERSEPSI KEMANFAATAN DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MELALUI MARKETPLACE SHOPEE (Studi Pada Masyarakat Kabupaten Empat Lawang)

LATIFAH, ANNISA DIAH and Nofiawaty, Nofiawaty and Yunita, Dessy (2023) PENGARUH PERSEPSI KEMANFAATAN DAN PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN MELALUI MARKETPLACE SHOPEE (Studi Pada Masyarakat Kabupaten Empat Lawang). Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_61201_01011381823147.pdf] Text
RAMA_61201_01011381823147.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01011381823147_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_61201_01011381823147_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (10MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01011381823147_0008116904_0030068104_01_front_ref.pdf] Text
RAMA_61201_01011381823147_0008116904_0030068104_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[thumbnail of RAMA_61201_01011381823147_0008116904_0030068104_02.pdf] Text
RAMA_61201_01011381823147_0008116904_0030068104_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (234kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01011381823147_0008116904_0030068104_03.pdf] Text
RAMA_61201_01011381823147_0008116904_0030068104_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (205kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01011381823147_0008116904_0030068104_04.pdf] Text
RAMA_61201_01011381823147_0008116904_0030068104_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (288kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01011381823147_0008116904_0030068104_05.pdf] Text
RAMA_61201_01011381823147_0008116904_0030068104_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (137kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01011381823147_0008116904_0030068104_06_ref.pdf] Text
RAMA_61201_01011381823147_0008116904_0030068104_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (119kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01011381823147_0008116904_0030068104_07_lamp.pdf] Text
RAMA_61201_01011381823147_0008116904_0030068104_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (360kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh persepsi kemanfaatan dan persepsi kemudahan penggunaan terhadap minat beli konsumen melalui marketplace shopee pada masyarakat Kabupaten Empat Lawang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Populasi dari penelitian ini adalah masyarakat kabupaten Empat Lawang yang pernah mengunjungi marketplace shopee. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner ke 100 responden yang merupakan sampel dari penelitian ini. Analisis data yang digunakan adalah analisis uji F, uji t, dan regresi linear berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kemanfaatan dan persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan baik secara simultan maupun parsial terhadap minat beli konsumen melalui marketplace shopee. Variabel yang berpengaruh dominan terhadap minat beli konsumen adalah variabel persepsi kemanfaatan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kemanfaatan, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF1-6182 Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
H Social Sciences > HM Sociology > HM1176-1281 Social influence. Social pressure
Divisions: 01-Faculty of Economics > 61201-Management (S1)
Depositing User: Annisa Diah Latifah
Date Deposited: 30 Nov 2023 01:00
Last Modified: 30 Nov 2023 01:00
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/131507

Actions (login required)

View Item View Item