PENGARUH KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @INFOBARKAS_LAYO DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BARANG BEKAS

SAPUTRI, FAIZAH DWI and Saraswati, Erlisa (2023) PENGARUH KONTEN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @INFOBARKAS_LAYO DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BARANG BEKAS. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_70201_07031282025054.pdf] Text
RAMA_70201_07031282025054.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282025054_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_70201_07031282025054_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (6MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282025054_00130992040_01_front_ref.pdf] Text
RAMA_70201_07031282025054_00130992040_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[thumbnail of RAMA_70201_07031282025054_00130992040_02.pdf] Text
RAMA_70201_07031282025054_00130992040_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282025054_00130992040_3.pdf] Text
RAMA_70201_07031282025054_00130992040_3.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (755kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282025054_00130992040_4.pdf] Text
RAMA_70201_07031282025054_00130992040_4.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282025054_00130992040_5.pdf] Text
RAMA_70201_07031282025054_00130992040_5.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282025054_00130992040_6.pdf] Text
RAMA_70201_07031282025054_00130992040_6.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (462kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282025054_00130992040_7_ref.pdf] Text
RAMA_70201_07031282025054_00130992040_7_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282025054_00130992040_8_lamp.pdf] Text
RAMA_70201_07031282025054_00130992040_8_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi komunikasi dan informasi yang berkembang pesat membuat media sosial Instagram menjadi salah satu media promosi digital yang banyak diminati saat ini. Adanya promosi digital melalui konten media sosial dan persepsi harga terhadap suatu produk menjadi salah satu pertimbangan untuk terjadinya suatu keputusan pembelian . Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menjelaskan pengaruh konten media sosial @infobarkas_layo dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian barang bekas. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan menggunakan analis is SEM PLS dengan bantuan aplikasi SmartPLS 4.0. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 96 sampel dengan teknik pusposive sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa konten media sosial berpengaruh secara parsial, positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai path coefficient sebesar 0,680, P-values 0,00 serta T-Statistics sebesar 10,885. Persepsi harga berpengaruh secara parsial, positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai path coefficient sebesar 0.303, P-values 0,00 serta T-Statistics sebesar 4.446. Konten media sosial dan persepsi harga juga berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian dengan nilai R-square sebesar 0,874 atau 87%. Kata Kunci: Media Sosial, Instagram, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian, Barang Bekas

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Media Sosial, Instagram, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian, Barang Bekas
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
P Language and Literature > PN Literature (General) > PN1990 Broadcasting
Divisions: 07-Faculty of Social and Politic Science > 70201-Communication Science (S1)
Depositing User: Faizah Dwi Saputri
Date Deposited: 24 Jan 2024 02:16
Last Modified: 24 Jan 2024 02:16
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/137420

Actions (login required)

View Item View Item