PENERAPAN METODE TUXEL UNTUK MENGEVALUASI E-LEARNING UIN RADEN FATAH

ARIF, K.M. SYAHRUL and Meiriza, Allsela (2024) PENERAPAN METODE TUXEL UNTUK MENGEVALUASI E-LEARNING UIN RADEN FATAH. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_57201_09031382025143.pdf] Text
RAMA_57201_09031382025143.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_57201_09031382025143_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_57201_09031382025143_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (9MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_57201_09031382025143_0013058302_01_front_ref.pdf] Text
RAMA_57201_09031382025143_0013058302_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB)
[thumbnail of RAMA_57201_09031382025143_0013058302_02.pdf] Text
RAMA_57201_09031382025143_0013058302_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (694kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_57201_09031382025143_0013058302_03.pdf] Text
RAMA_57201_09031382025143_0013058302_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (259kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_57201_09031382025143_0013058302_04.pdf] Text
RAMA_57201_09031382025143_0013058302_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (933kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_57201_09031382025143_0013058302_05.pdf] Text
RAMA_57201_09031382025143_0013058302_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (171kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_57201_09031382025143_0013058302_06_ref.pdf] Text
RAMA_57201_09031382025143_0013058302_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (287kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_57201_09031382025143_0013058302_07_lamp.pdf] Text
RAMA_57201_09031382025143_0013058302_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Universitas UIN Raden Fatah memiliki LMS yang dapat diakses oleh mahasiswa dan dosen. Hasil observasi menunjukkan bahwa belum adanya evaluasi e-learning UIN Raden Fatah. Dengan demikian, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi e-Learning UIN Raden Fatah, melalui perspektif mahasiswa sebagai pengguna. Tiga kuesioner - tabel pelaporan masalah, evaluasi LMS secara umum, dan kuesioner pengalaman pengguna digunakan dalam penelitian ini untuk mengevaluasi e-learning dengan menggunakan metode TUXEL. 12 responden dari berbagai fakultas berpartisipasi dalam penelitian ini, dan hasil usability inspection mengungkapkan 28 masalah, dengan General Interface yang memiliki masalah paling banyak. Sebanyak 27 masalah ditemukan selama tahap pedagogical usability inspection, dengan mayoritas berkaitan dengan fleksibilitas LMS. Nilai persepsi pengguna yang positif ditemukan pada tahap evaluasi pengalaman pengguna. e-Learning UIN Raden Fatah dinilai cukup memadai untuk memfasilitasi kegiatan pembelajaran dalam analisis hirarki kebutuhan pengguna dan hanya perlu beberapa perbaikan dalam hirarki kebutuhan pengguna agar memenuhi kebutuhan pengguna.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: E-Learning, Kegunaan, Pedagogis, Pengalaman Pengguna, TUXEL
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T1-995 Technology (General)
Divisions: 09-Faculty of Computer Science > 57201-Information Systems (S1)
Depositing User: K.M. SYAHRUL ARIF
Date Deposited: 22 Jul 2024 06:41
Last Modified: 22 Jul 2024 06:41
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/152652

Actions (login required)

View Item View Item