PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 2 TANJUNG RAJA

PUTRI, ENJLIE EKA and Fatihah, Husnul (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE A MATCH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 2 TANJUNG RAJA. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_87205_06051281924070.pdf] Text
RAMA_87205_06051281924070.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87205_06051281924070_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_87205_06051281924070_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87205_06051281924070_0218108601_01_front_ref.pdf] Text
RAMA_87205_06051281924070_0218108601_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[thumbnail of RAMA_87205_06051281924070_0218108601_02.pdf] Text
RAMA_87205_06051281924070_0218108601_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (251kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87205_06051281924070_0218108601_03.pdf] Text
RAMA_87205_06051281924070_0218108601_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (498kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87205_06051281924070_0218108601_04.pdf] Text
RAMA_87205_06051281924070_0218108601_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (567kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87205_06051281924070_0218108601_05.pdf] Text
RAMA_87205_06051281924070_0218108601_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (206kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87205_06051281924070_0218108601_06_ref.pdf] Text
RAMA_87205_06051281924070_0218108601_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (424kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_87205_06051281924070_0218108601_07_lamp.pdf] Text
RAMA_87205_06051281924070_0218108601_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh dari penerapan model pembelajaran make a match terhadap motivasi belajar siswa di SMPN 2 Tanjung Raja. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan bentuk pre-ekperimental design jenis one shot case study. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII dengan jumlah keseluruhan 187 siswa dan untuk pengambilan sampel, peneliti menggunakan teknik purposive sampling, sehinggga sampel pada penelitian ini adalah observasi, angket skala likert dan dokumentasi. berdasarkan hasil penelitian ini diketahui bahwa penerapan model pembelajaran make a match berpengaruh untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. Hal terseut dapat dibuktikan berdasarlan uji hipotesis menggunakan uji one sample t-test dengan menggunakan bantuan SPSS versi 22 didapatkan nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,05, maka hipotesis yang diambil adalah H0 tolak dan Ha diterima. Sehingga dapat disimpulakan bahwa terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran make a match untuk meningkatkan motivasi belajar siswa di SMP N 2 Tanjung Raja.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Make a match, Motivasi Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87205-Pancasila and Civics Education (S1)
Depositing User: Enjlie Eka Putri
Date Deposited: 31 Jul 2024 02:02
Last Modified: 31 Jul 2024 02:02
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/153351

Actions (login required)

View Item View Item