SULASTRI, ERIKA and Sanjaya, Sanjaya and Sofia, Sofia (2006) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR KIMIA SISWA KELAS X SMA PLUS YAYASAN LINGUA PRIMA INDERALAYA MELALUI PENDEKATAN PROBLEM POSING. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_84204_06993133016.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (28MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84204_06993133016_0018086301_0011117209_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (6MB) |
|
Text
RAMA_84204_06993133016_0018086301_0011117209_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84204_06993133016_0018086301_0011117209_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84204_06993133016_0018086301_0011117209_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84204_06993133016_0018086301_0011117209_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (288kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84204_06993133016_0018086301_0011117209_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (570kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84204_06993133016_0018086301_0011117209_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (11MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa kelas X SMA Plus Yayasan Lingua Prima Inderalaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian Tindakan Kelas dengan pendekatan problem posing yang terbagi menjadi tiga siklus. Adapun langkah-langkah yang ditempuh adalah sebagai berikut : Pertama guru menjelaskan konsep secara klasikal kemudian siswa menyusun soal baik dari pernyataan maupun pengembangan dari soal yang diberikan, siklus kedua siswa menyusun soal, kemudian dijawab silang dengan teman terdekat, dan siklus ketiga siswa menyusun soal secara kelompok kemudian dijawab secara silang antar kelompok. Setelah tiga siklus dilaksanakan terdapat peningkatan aktivitas belajar siswa, pada siklus I aktivitas belajar siswa dikategorikan cukup , untuk siklus II dan III aktivitas belajar siswa dikategorikan Baik. Seiring dengan peningkatan aktivitas belajar siswa ini diikuti juga dengan peningkatan hasil belajar siswa baik sebelum tindakan hingga pada siklus III Kata kunci : Pendekatan Problem Posing, Aktivitas Belajar, Hasil Belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pendekatan Problem Posing, Aktivitas Belajar, Hasil Belajar. |
Subjects: | Q Science > Q Science (General) > Q1-295 General Q Science > QD Chemistry > QD1-999 Chemistry |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84204-Chemistry Education (S1) |
Depositing User: | Mrs. Elly Suryani |
Date Deposited: | 13 Aug 2024 05:16 |
Last Modified: | 13 Aug 2024 05:16 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/154796 |
Actions (login required)
View Item |