ATHALLA, RAYZALDI MAULI and Murti, Krisna and Adam, Ryan (2024) STRATEGI KOMUKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS @PREPPSTUDIO. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_70201_07031381924175.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_70201_07031381924175_TURNITIN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (5MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_70201_07031381924175_0025078807_0007098708_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text
RAMA_70201_07031381924175_0025078807_0007098708_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (391kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_70201_07031381924175_0025078807_0007098708_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (297kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_70201_07031381924175_0025078807_0007098708_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (473kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_70201_07031381924175_0025078807_0007098708_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (532kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_70201_07031381924175_0025078807_0007098708_06.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (14kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_70201_07031381924175_0025078807_0007098708_07_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (137kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_70201_07031381924175_0025078807_0007098708_08_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (377kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran Prepp Studio dalam meningkatkan brand awareness. Fokus dalam penelitian adalah untuk mengetahui komunikasi pemasaran Prepp Studio melalui media sosial berupa Instagram. Metode kualitatif digunakan sebagai desain penelitian sehingga melibatkan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi dalam proses pengumpulan data. Data yang digunakan adalah data sekunder serta data pendukung atau data sekunder. Keabsahan data dalam penelitian ini dijaga dengan triangulasi teknik. Metode triangulasi teknik dilakukan dengan cara melakukan pengecekan data terhadap suatu sumber yang sama tetapi teknik yang digunakan berbeda. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan dengan model interaktif Miles, Huberman, dan Saldana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) dimensi context sudah diterapkan dengan baik oleh prepp studio melalui bentuk pesan Instagram story dan postingan feeds, penggunaan kalimat efektif dan bahasa inggris yang mampu merepresentasikan konsep prepp studio, serta isi pesan yang dapat menarik perhatian audiens. (2) dimensi communication dilakukan dengan penyampaian informasi yang jelas dan efektif. (3) Kolaborasi atau kerjasama yang dilakukan oleh Prepp Studio untuk meningkatkan brand awareness adalah melalui program bagi-bagi vespa sebanyak 100 unit. (4) dimensi connection dilakukan dengan pesan dalam Instagram story yang komunikatif. Prepp studio melibatkan followersnya untuk ikut berpartisipasi dalam event tertentu seperti membuat ajakan melalui Instagram story dan ucapan terimakasih setelahnya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand awerenes, instagram, komunikasi pemasaran, strategi |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) > T10.5-11.9 Communication of technical information |
Divisions: | 07-Faculty of Social and Politic Science > 70201-Communication Science (S1) |
Depositing User: | Rayzaldi Mauli Athalla |
Date Deposited: | 18 Nov 2024 06:59 |
Last Modified: | 18 Nov 2024 06:59 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/159535 |
Actions (login required)
View Item |