KURNIANTI, JULIA and Masrinawatie, Masrinawatie and Hawa, Siti (2016) PENGARUH MEDIA POWERPOINT PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MATERI BANGUN RUANG TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V SDN 87 PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_86206_06121413025_0015045911_01_font_ref. pdf.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Preview |
Text
RAMA_86206_06121413025_0015045911_02. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06121413025_0015045911_03. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (699kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06121413025_0015045911_04. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06121413025_0015045911_05. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (432kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06121413025_0015045911_06_ref. pdf.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (260kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06121413025_0015045911_07_lamp. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (20MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh signifikan penggunaan media powerpoint pada materi bangun ruang terhadap hasil belajar siswa kelas V SDN 87 Palembang. Penelitian ini dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2014/2015. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode preexperimental dengan desain penelitian one group pretest posttest design. Sampel penelitian ini terdiri dari satu kelas yang berjumlah 38 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes tertulis berupa soal pilihan ganda sebanyak 10 soal. Berdasarkan hasil uji prasyarat analisis data pretest dan posttest bahwa data tersebut berdistribusi normal. Setelah hipotesis penelitian diuji dengan uji t diperoleh thitung = 3,538 sedangkan dari tabel distribusi t di peroleh ttabel = 1,687 sehingga terlihat bahwa thitung > ttabel. Oleh karena itu, Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan media powerpoint berpengaruh terhadap hasil belajar matematika siswa pada materi bangun ruang di kelas V SDN 87 Palembang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pengaruh, media powerpoint, dan hasil belajar. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 86206-Elementary Teacher Education (S1) |
Depositing User: | Mrs Furika Furika |
Date Deposited: | 13 Nov 2019 07:19 |
Last Modified: | 13 Nov 2019 07:19 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/16138 |
Actions (login required)
View Item |