PRAMANA, ASEP DIAN and Menarus, Romli and Sofah, Rahmi (2016) PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK SIMULASI TERHADAP KETERAMPILAN BERTANYA SISWA DI DALAM KELAS PADA KELAS VII SMP NEGERI 1 INDRALAYA. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_86201_06111007036.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
RAMA_86201_06111007036_01_font_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (837kB) | Preview |
Text
RAMA_86201_06111007036_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (313kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06111007036_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (262kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06111007036_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (421kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06111007036_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (98kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06111007036_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (171kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06111007036_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui seberapa besar pengaruh layanan bimbingan kelompok dengan teknik simulasi terhadap keterampilan bertanya siswa di dalam kelas pada kelas VII di SMP Negeri 1 Indralaya. Subjek penelitian ditentukan berdasarkan observasi langsung yang dilakukan peneliti dan atas rekomendasi dari guru bimbingan dan konseling di sekolah tersebut, ada 8 orang siswa yang menjadi subjek penelitian. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan teknik One-Group Pretest-Posttest Design. Instrumen pengumpulan data yaitu Lembar Observasi. Penelitian dilakukan dengan memberikan pretest, kemudian perlakuan sebanyak 2 kali pertemuan, lalu memberikan posttest. Hasil penelitian diketahui bahwa keterampilan bertanya siswa sebelum diberikan perlakuan berada pada kategori kurang. Setelah diberikan perlakuan mengalami perubahan menjadi baik. Sehingga layanan bimbingan kelompok dengan teknik simulasi berpengaruh terhadap keterampilan bertanya siswa di dalam kelas pada siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Indralaya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bimbingan Kelompok, Keterampilan bertanya, Simulasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 86201-Counseling (S1) |
Depositing User: | Mr. Muhammad Irwan |
Date Deposited: | 14 Nov 2019 04:56 |
Last Modified: | 14 Nov 2019 04:56 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/16274 |
Actions (login required)
View Item |