SARI, RINDA and Mujamil, Jejem and Suharman, Andi (2015) PENINGKATAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA DI KELAS XI IPA SMA PGRI INDRALAYA DENGAN METODE RESITASI. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_84204_06101010004_0017116507_01_font_ref. pdf.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (290kB) | Preview |
Text
RAMA_84204_06101010004_0017116507_02. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (239kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84204_06101010004_0017116507_03. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (137kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84204_06101010004_0017116507_04. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (87kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84204_06101010004_0017116507_05. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84204_06101010004_0017116507_06_ref. pdf.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (30kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84204_06101010004_0017116507_07_lamp. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar kimia siswa kelas XI IPA SMA PGRI Indralaya melalui penerapan metode resitasi. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar siswa T0 ke T1, ke T2 dan ke T3 yaitu dari 42,29 (T0) menjadi 56,79 (T1), 76,93( T2) dan 83,61 (T3). Persen ketuntasan hasil belajar siswa masing-masing siklus 1, 2, dan 3 yaitu sebesar 35%, 85%, dan 88,24%. Peningkatan skor hasil belajar pada siklus 1 dikarenakan penerapan metode resitasi. Peningkatan skor hasil belajar pada siklus 2 dikarenakan siswa diberi penjelasan cara mengerjakan tugas merangkum. Peningkatan skor hasil belajar pada siklus 3 dikarenakan siswa diberikan motivasi untuk mengerjakan tugas. Berdasarkan hasil penelitian, bagi peneliti lain disarankan agar dilakukan penelitian lanjutan dengan menggunakan metode resitasi dalam pembelajaran di kelas dengan permasalahan yang sama.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Resitasi, Hasil Belajar Kimia Siswa. |
Subjects: | Q Science > QD Chemistry > QD1-999 Chemistry |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84204-Chemistry Education (S1) |
Depositing User: | Mrs Furika Furika |
Date Deposited: | 15 Nov 2019 03:12 |
Last Modified: | 15 Nov 2019 03:12 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/16433 |
Actions (login required)
View Item |