KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SMA BERBASIS PEMBELAJARAN PEMODELAN MATEMATIKA BERBANTUAN E-LKPD INTERAKTIF

AMELIA, DEFINA and Kurniadi, Elika (2024) KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA SMA BERBASIS PEMBELAJARAN PEMODELAN MATEMATIKA BERBANTUAN E-LKPD INTERAKTIF. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_84202_06081182126012_cover.pdf] Text
RAMA_84202_06081182126012_cover.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (34kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84202_06081182126012.pdf] Text
RAMA_84202_06081182126012.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (12MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84202_06081182126012_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_84202_06081182126012_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (6MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84202_06081182126012_0020078803_01_front_ref.pdf] Text
RAMA_84202_06081182126012_0020078803_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[thumbnail of RAMA_84202_06081182126012_0020078803_02.pdf] Text
RAMA_84202_06081182126012_0020078803_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (770kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84202_06081182126012_0020078803_03.pdf] Text
RAMA_84202_06081182126012_0020078803_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (481kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84202_06081182126012_0020078803_04.pdf] Text
RAMA_84202_06081182126012_0020078803_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84202_06081182126012_0020078803_05.pdf] Text
RAMA_84202_06081182126012_0020078803_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (295kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84202_06081182126012_0020078803_06_ref.pdf] Text
RAMA_84202_06081182126012_0020078803_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (417kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84202_06081182126012_0020078803_07_lamp.pdf] Text
RAMA_84202_06081182126012_0020078803_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (9MB) | Request a copy

Abstract

Kemampuan pemecahan masalah merupakan salah satu kemampuan yang harus dikuasai oleh peserta didik dalam pembelajaran matematika. Di Indonesia kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik masih terbilang rendah. Salah satu hal yang menyebabkan permasalahan tersebut adalah peserta didik yang kesulitan dalam membuat pemodelan matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik berbasis pembelajaran pemodelan matematika berbantuan E-LKPD interaktif. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan subjek penelitian yaitu peserta didik kelas X SMA Srijaya Negara Palembang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes dan wawancara. Hasil penelitian ini diperoleh bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik berbasis pembelajaran pemodelan matematika berbantuan E-LKPD interaktif di SMA Srijaya Negara Palembang termasuk kategori cukup. Sebanyak 15,625% peserta didik termasuk dalam kategori sangat baik, kategori baik sebesar 21,875%, kategori cukup sebesar 40,625%, dan kategori kurang sebesar 21,875%. Peserta didik sebagian besar sudah dapat menyelesaikan soal pemecahan masalah matematis dengan baik dan dapat menarik kesimpulan dari permasalahan yang diberikan. Tetapi, masih terdapat beberapa peserta didik yang mengalami kesulitan seperti keliru dalam menjawab permasalahan serta tidak mengerti bagaimana cara membuat pemodelan matematika.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan pemecahan masalah, pembelajaran pemodelan matematika, E-LKPD
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 84202-Mathematics Education (S1)
Depositing User: Defina Amelia
Date Deposited: 19 Jan 2025 15:06
Last Modified: 19 Jan 2025 15:06
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/165596

Actions (login required)

View Item View Item