DESAIN AKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERDIFERENSIASI PADA MATERI BARISAN DAN DERET UNTUK MENDUKUNG KEMAMPUAN COMPUTATIONAL THINKING PESERTA DIDIK

RAHMADHANI, FITRI and Mulyono, Budi and Hapizah, Hapizah (2024) DESAIN AKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERDIFERENSIASI PADA MATERI BARISAN DAN DERET UNTUK MENDUKUNG KEMAMPUAN COMPUTATIONAL THINKING PESERTA DIDIK. Masters thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_84102_06022682327023_cover.jpg] Text
RAMA_84102_06022682327023_cover.jpg - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (277kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84102_06022682327023.pdf] Text
RAMA_84102_06022682327023.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (10MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84102_06022682327023_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_84102_06022682327023_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (19MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84102_06022682327023_0025057802_0030057902_01_front_ref.pdf] Text
RAMA_84102_06022682327023_0025057802_0030057902_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (955kB)
[thumbnail of RAMA_84102_06022682327023_0025057802_0030057902_02.pdf] Text
RAMA_84102_06022682327023_0025057802_0030057902_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (365kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84102_06022682327023_0025057802_0030057902_03.pdf] Text
RAMA_84102_06022682327023_0025057802_0030057902_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (119kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84102_06022682327023_0025057802_0030057902_04.pdf] Text
RAMA_84102_06022682327023_0025057802_0030057902_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84102_06022682327023_0025057802_0030057902_05.pdf] Text
RAMA_84102_06022682327023_0025057802_0030057902_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (73kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84102_06022682327023_0025057802_0030057902_06_ref.pdf] Text
RAMA_84102_06022682327023_0025057802_0030057902_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (101kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_84102_06022682327023_0025057802_0030057902_07_lamp.pdf] Text
RAMA_84102_06022682327023_0025057802_0030057902_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu mengembangkan atau mendesain Aktivitas Pembelajaran Matematika Berdiferensiasi Pada Materi Barisan dan Deret yang valid dan praktis untuk Mendukung Kemampuan Computational Thinking. Prosedur pengembangan desain aktivitas pembelajaran pada penelitian ini menggunakan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas X dari SMAN 8 Palembang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini ialah validitas, angket, dan tes. Kevalidan aktivitas pembelajaran yang dikembangkan meliputi LKPD berdiferensiasi, dan tes dilihat dari tiga aspek yaitu konten, konstruks, dan Bahasa. Validasi dilakukan pada tahap expert review dan tahap one to one. Kepraktisan dan efek potensial dilakukan pada tahap small group dan field test. Penelitian ini menghasilkan skor kevalidan sebesar 90,14% untuk LKPD, 92,85% untuk soal tes, dan 77,4% untuk kepraktisan desain aktivitas. Dan efek potensial yaitu 95.8% peserta didik memiliki N-Gain ≥ 0.7, yang termasuk kategori efektivitas tinggi.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Aktivitas Pembelajaran Matematika Berdiferensiasi, Barisan dan Deret, Computational Thinking
Subjects: L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General)
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 84102-Mathematics Education (S2)
Depositing User: FITRI RAHMADHANI
Date Deposited: 23 Jan 2025 08:18
Last Modified: 23 Jan 2025 08:18
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/166679

Actions (login required)

View Item View Item