HARYANTO, GALIH YOGI and Hartati, Hartati and Iyakrus, Iyakrus (2024) PENGEMBANGAN PENGUKURAN HASIL TES KEBUGARAN JASMANI CABANG OLAHRAGA SENAM KREASI PADA SISWA FASE D SMP NEGERI 4 PALEMBANG BERBASIS APLIKASI. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_85101_06042682327012.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85101_06042682327012_TURNITIN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (5MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85101_06042682327012_0010066002_0012086205_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (694kB) |
|
Text
RAMA_85101_06042682327012_0010066002_0012086205_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (444kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85101_06042682327012_0010066002_0012086205_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (220kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85101_06042682327012_0010066002_0012086205_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (595kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85101_06042682327012_0010066002_0012086205_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (12kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85101_06042682327012_0010066002_0012086205_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (111kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85101_06042682327012_0010066002_0012086205_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Kemajuan teknologi dan pendidikan diharapkan dapat membantu guru dalam menciptakan dan menghasilkan media yang praktis dan efisien untuk digunakan. Penelitian ini menerapkan metode pengembangan ADDIE yang mencakup lima tahap utama: analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan evaluasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan produk berupa aplikasi yang berfungsi untuk mengukur hasil tes kebugaran jasmani dalam cabang olahraga senam kreasi. Hasil dari penelitian ini adalah produk media berupa aplikasi. Subjek penelitian ini adalah peserta didik SMP Negeri 4 Palembang yang berjumlah 30 peserta didik. Penelitian ini divalidasi oleh 3 ahli, yang pertama ahli media yaitu IT Prodi Pendidikan jasmani (84,7%) ahli materi dari guru SMP Negeri 4 Palembang (88,5%) ahli Bahasa dari Sekretaris prodi Pendidikan Bahasa Indonesia (84%) Menggunakan angket dari berbagai macam pertanyaan. Dari ketiga ahli terdapat rata-rata (86%) Aplikasi pengukuran hasil tes kebugaran jasmani senam kreasi ialah alat bantu media untuk mengukur beberapa komponen tes yang layak digunakan. Namun dari uji statistik uji coba dengan uji normalitas sebesar 0,089, dan uji homogenitas sebesar 1.000 dan uji independent samples Test sebesar 1.000 di dapat Kesimpulan bahwasannya pengukuran hasil tes kebugaran jasmani cabang olahraga senam kreasi berbasis aplikasi yang dikembangkan serta diuji kevalidan dan keefektifannya dapat digunakan dalam kegiatan belajar mengajar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : kebugaran jasmani, senam kreasi, aplikasi |
Subjects: | L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 85101-Sports Education (S2) |
Depositing User: | Galih Yoki Haryanto |
Date Deposited: | 24 Jan 2025 02:28 |
Last Modified: | 24 Jan 2025 02:28 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/166723 |
Actions (login required)
View Item |