OPTIMALISASI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE FISIP UNITED

SITUMORANG, RENALDO and Murti, Krisna and Priambodo, Galih (2025) OPTIMALISASI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE FISIP UNITED. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_70201_07031282126155_cover.jpg] Image
RAMA_70201_07031282126155_cover.jpg - Cover Image
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (730kB)
[thumbnail of RAMA_70201_07031282126155.pdf] Text
RAMA_70201_07031282126155.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282126155_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_70201_07031282126155_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (9MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282126155_0025078807_0031088904_01_front_ref.pdf] Text
RAMA_70201_07031282126155_0025078807_0031088904_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (909kB)
[thumbnail of RAMA_70201_07031282126155_0025078807_0031088904_02.pdf] Text
RAMA_70201_07031282126155_0025078807_0031088904_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (248kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282126155_0025078807_0031088904_03.pdf] Text
RAMA_70201_07031282126155_0025078807_0031088904_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (136kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282126155_0025078807_0031088904_04.pdf] Text
RAMA_70201_07031282126155_0025078807_0031088904_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (220kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282126155_0025078807_0031088904_05.pdf] Text
RAMA_70201_07031282126155_0025078807_0031088904_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (794kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282126155_0025078807_0031088904_06.pdf] Text
RAMA_70201_07031282126155_0025078807_0031088904_06.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (91kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282126155_0025078807_0031088904_07_ref.pdf] Text
RAMA_70201_07031282126155_0025078807_0031088904_07_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (138kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_70201_07031282126155_0025078807_0031088904_08_lamp.pdf] Text
RAMA_70201_07031282126155_0025078807_0031088904_08_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (859kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui optimalisasi penggunaan media sosial Instagram sebagai media branding. Penelitian ini mengangkat klub sepak bola FISIP United UNSRI. Sebagai klub sepak bola Fisip United Unsri perlu memperluas jangkauan dan interaksi dengan audiens melalui media sosial sebagai sarana komunikasi sebagai media sosial yang banyak digunakan. Fokus utama penelitian ini adalah optimalisasi Instagram dalam membangun dan meningkatkan citra sebuah klub sepak bola sebagai platform utama. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Temuan dari penelitian ini, optimalisasi Instagram dilakukan dengan cara memanfaatkan fitur-fitur pada Instagram. Unggahan konten berfokus pada nilai-nilai identitas klub dan bertujuan untuk meningkatkan interaksi serta keterlibatan audiens melalui fitur komentar dan Instagram story. Strategi branding yang telah dilakukan melalui Instagram FISIP United UNSRI terbukti meningkatkan branding klub sepak bola amatir serta memperkuat identitas dan citra klub, hal ini terlihat dari peningkatan jumlah pengikut Instagram dan terjadinya interaksi berbentuk likes, comment, dan respond. Akan tetapi masih ada beberapa hal yang bisa ditingkatkan dalam penggunaan Instagram oleh FISIP United UNSRI seperti penjadwalan dan konsistensi dalam postingan Instagram. Kata Kunci: Branding, Optimalisasi, Instagram, Konten

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Branding, Optimalisasi, Instagram, Konten
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: 07-Faculty of Social and Politic Science > 70201-Communication Science (S1)
Depositing User: Renaldo Situmorang
Date Deposited: 23 Jul 2025 01:40
Last Modified: 23 Jul 2025 01:40
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/177178

Actions (login required)

View Item View Item