PENGARUH PEMASARAN HIJAU, SIKAP HIJAU, KESADARAN LINGKUNGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEKETATAN BUDAYA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

PUTRI, YULIA HAMDANI and Mohamad, Adam and Andriana, Isni (2025) PENGARUH PEMASARAN HIJAU, SIKAP HIJAU, KESADARAN LINGKUNGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEKETATAN BUDAYA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Doctoral thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_61001_01023682025004_Cover.pdf] Image
RAMA_61001_01023682025004_Cover.pdf - Cover Image
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (729kB)
[thumbnail of RAMA_61001_01023682025004.pdf] Text
RAMA_61001_01023682025004.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61001_01023682025004_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_61001_01023682025004_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (23MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61001_01023682025004_0126703_0001097501_01_front_ref.pdf] Text
RAMA_61001_01023682025004_0126703_0001097501_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[thumbnail of RAMA_61001_01023682025004_0126703_0001097501_02.pdf] Text
RAMA_61001_01023682025004_0126703_0001097501_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (427kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61001_01023682025004_0126703_0001097501_03.pdf] Text
RAMA_61001_01023682025004_0126703_0001097501_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (559kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61001_01023682025004_0126703_0001097501_04.pdf] Text
RAMA_61001_01023682025004_0126703_0001097501_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61001_01023682025004_0126703_0001097501_05.pdf] Text
RAMA_61001_01023682025004_0126703_0001097501_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (149kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61001_01023682025004_0126703_0001097501_06_ref.pdf] Text
RAMA_61001_01023682025004_0126703_0001097501_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (325kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61001_01023682025004_0126703_0001097501_07_lamp.pdf] Text
RAMA_61001_01023682025004_0126703_0001097501_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Dengan menggunakan keketatan budaya yang bertindak sebagai variabel intervening, penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki kesadaran lingkungan, pemasaran hijau, dan sikap hijau, serta keputusan pembelian konsumen. Pengujian hipotesis menggunakan pemodelan persamaan struktural, mencari hubungan langsung dan tidak langsung antara pemasaran hijau, sikap hijau, dan kesadaran lingkungan serta bagaimana mereka mempengaruhi keputusan pembelian konsumen melalui keketatan budaya. Penelitian ini melibatkan 400 pengguna produk The Body Shop di Jawa dan Sumatera yang berusia antara enam belas hingga empat puluh lima tahun. Hasilnya menunjukkan bahwa pemasaran hijau, sikap hijau, kesadaran lingkungan, dan keketatan budaya memiliki efek yang cukup baik pada keputusan pembelian. Sebagai variabel mediasi parsial, keketatan budaya tidak membantu sepenuhnya untuk meningkatkan efek kesadaran lingkungan, pemasaran hijau, dan sikap hijau pada keputusan pembelian. Implikasi manajerial dari penelitian ini untuk meningkatkan komunikasi pemasaran hijau melalui keterbukaan, dorongan pengalaman konsumen yang menyenangkan yang terkait dengan produk hijau, dan pendidikan konsumen untuk keuntungan perusahaan.

Item Type: Thesis (Doctoral)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Hijau, Sikap Hijau, Kesadaran Lingkungan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory > HB3711-3840 Business cycles. Economic fluctuations
Divisions: 01-Faculty of Economics > 61001-Management (S3)
Depositing User: Yulia Hamdaini Putri
Date Deposited: 26 Sep 2025 02:12
Last Modified: 26 Sep 2025 02:12
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/184465

Actions (login required)

View Item View Item