YATUMIA, AGNES and Usman, Nuraini and Asnimar, Asnimar (2018) PENERAPAN MEDIA AUDIOVISUAL UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENYIMAK MELALUI MODEL PAIRED STORY TELLING PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 238 PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_84202_ 06131381419049_0008025702_0003045602_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (743kB) |
|
Text
RAMA_84202_ 06131381419049_0008025702_0003045602_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (207kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_ 06131381419049_0008025702_0003045602_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (288kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_ 06131381419049_0008025702_0003045602_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (726kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_ 06131381419049_0008025702_0003045602_05.pdf - Submitted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (46kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_ 06131381419049_0008025702_0003045602_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (47kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_ 06131381419049_0008025702_0003045602_07.lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan keterampilan menyimak dengan menggunakan media pembelajaran media Audiovisual melalui model Paired Story Telling siswa kelas V SD Negeri 238 Palembang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas selama 3 Siklus. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes dan observasi. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai keterampilan menulis narasi siswa terjadi peningkatan, hal ini terlihat pada ketuntasan belajar siswa di Siklus I sebesar 64.51% dengan rata-rata 76.45, pada Siklus II ketuntasan belajar siswa meningkat hingga mencapai 65.62% dengan rata-rata 76.93 dan pada Siklus III meningkat menjadi 82.35% dengan rata-rata 87.14. Hal ini didukung dari hasil observasi, keaktifan siswa yang mengalami peningkatan, pada siklus I sebesar 70.96 dengan kategori aktif, pada siklus II meningkat menjadi 74.60 dengan kategori aktif dan pada siklus III meningkat menjadi 87.86 dengan kategori sangat aktif. Jadi, dapat disimpulkan bahwa melalui penerapan model pembelajaran Paired Story Telling dapat meningkatkan keterampilan menyimak materi pada mata pelajaran IPS siswa kelas V SD Negeri 238 Palembang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Peningkatan, Model, Media, Keterampilan Menyimak. |
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84202-Mathematics Education (S1) |
Depositing User: | Mrs Sri Astuti |
Date Deposited: | 12 Jul 2019 04:37 |
Last Modified: | 19 Jul 2019 03:54 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/192 |
Actions (login required)
View Item |