METARIANI, METARIANI and Masrinawatie, Masrinawatie and Toybah, Toybah (2016) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA POWERPOINT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA BANGUN DATAR DI KELAS III SD NEGERI 4 PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_86206_06121013013_0031125608_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (327kB) | Preview |
Text
RAMA_86206_06121013013_0031125608_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (169kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06121013013_0031125608_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (113kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06121013013_0031125608_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06121013013_0031125608_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (47kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06121013013_0031125608_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (22kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06121013013_0031125608_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media powerpoint pada bangun datar terhadap hasil belajar siswa kelas III SD Negeri 4 Palembang. Penelitian ini dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2015/2016. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode true-experimental dengan desain penelitian Pretest- Posttest Control Group Designs. Sampel penelitian ini terdiri dari dua kelas yang berjumlah 33 siswa kelas eksperimen dan 35 siswa kelas kontrol. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes tertulis berupa soal isian singkat sebanyak 10 soal. Berdasarkan hasil uji prasyarat analisis data pretest dan posttest bahwa data tersebut terdistribusi normal dan homogen. Setelah hipotesis penelitian diuji dengan uji t diperoleh thitung = 1,8, sedangkan dari tabel distribusi t diperoleh ttabel = 1,699 sehingga terlihat bahwa thitung > ttabel. Oleh karena itu, Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan media powerpoint berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar siswa pada bangun datar di Kelas III SD Negeri 4 Palembang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengaruh, Media Powerpoint, dan Hasil Belajar. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025-1050.75 Teaching (Principles and practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1555-1602 Elementary or public school education |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 86206-Elementary Teacher Education (S1) |
Depositing User: | Users 2726 not found. |
Date Deposited: | 10 Dec 2019 02:20 |
Last Modified: | 10 Dec 2019 02:20 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/20894 |
Actions (login required)
View Item |