SAHARA, DETA and Toybah, Toybah and Masrinawatie, Masrinawatie (2016) PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA TERHADAP MATERI PEMBELAJARAN PECAHAN MENGGUNAKAN MEDIA POWER POINT SISWA KELAS IIIC SD NEGERI 4 PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_86206_06121013042_0031125608_01_font_ref. pdf.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Preview |
Text
RAMA_86206_06121013042_0031125608_02. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (977kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06121013042_0031125608_03. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (245kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06121013042_0031125608_04. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06121013042_0031125608_05. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (65kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06121013042_0031125608_06_ref. pdf.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (11kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86206_06121013042_0031125608_07_lamp. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (10MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas IIIC SD Negeri 4 Palembang menggunakan media power point. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IIIC SD Negeri 4 Palembang dengan jumlah siswa 33 orang. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes hasil belajar berupa 15 soal isian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media power point dapat meningkatkan hasil belajar siswa terhadap materi pembelajaran pecahan. Hal ini ditunjukkan pada hasil penelitian yang telah dilakukan terhadap materi pembelajaran pecahan pada siklus I nilai rata-rata 67,2 dengan persentase ketuntasan 66,67%. Selanjutnya pada siklus II naik menjadi 79,31 dengan persentase ketuntasan 84,8%. Berdasarkan indikator keberhasilan, maka penelitian ini dianggap telah berhasil karena hasil belajar siswa terhadap materi pembelajaran pecahan telah memenuhi Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yaitu ≥ 65 dan telah mencapai ketuntasan secara klasikal ≥ 80%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | hasil belajar, pembelajaran pecahan, media power point. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 86206-Elementary Teacher Education (S1) |
Depositing User: | Mrs Furika Furika |
Date Deposited: | 11 Dec 2019 03:55 |
Last Modified: | 11 Dec 2019 03:55 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/21243 |
Actions (login required)
View Item |