Sriyanti, Ida (2014) PENGARUH MODEL INQUIRY TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA SISWA KELAS VIII SMPN 19 PALEMBANG. Undergraduate thesis, Universitas Sriwijaya.
Preview |
Text
2014_Skripsi_Pembimbing_Hesty Yulianti.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Inquiry Terbimbing terhadap hasil belajar fisika siswa kelas VIII SMPN 19 Palembang. Metode yang digunakan adalah QUasi eksperimen semu dengan jenis one-group pretest-postest design. Subjek penelitian yyaitu siswa kelas VIII7 SMP Negeri 19 Palembang yang berjumlah 39 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes berbentuk pilihan ganda untuk melihat hasil belajar siswa dan lembar observasi untuk melihat kegiatan belajar siswa. Analisis data tes menggunakan uji t pada taraf signifikansi sebesar 5% dengan uji prasyarat normalitas dan homogenitas. Dari nilai 1,68. Berdasarkan hasil tersebut diperoleh thitung>ttabel, maka Ho ditolak dan Ha diterima. Disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh model Inquiry Terbimbing yang Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa kelas VIII SMPN 19 Palembang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84203-Physics Education (S1) |
Depositing User: | Dr Ida Sriyanti, M.Si |
Date Deposited: | 08 Feb 2021 08:13 |
Last Modified: | 08 Feb 2021 08:13 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/41827 |
Actions (login required)
View Item |