NOVIANI, ELIZA and Barlian, Ikbal and Jaenuddin, Riswan (2018) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK ANTARA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE DENGAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLE NON EXAMPLE PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X DI SMA NEGERI 1 PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_87203_06031381320029- 0020126401_ 01-front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) |
|
Text
RAMA_87203_06031381320029- 0020126401_ 02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (400kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87203_06031381320029- 0020126401_ 03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (465kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87203_06031381320029- 0020126401_ 04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (626kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87203_06031381320029- 0020126401_ 05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (270kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87203_06031381320029- 0020126401_ 06.ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (337kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87203_06031381320029- 0020126401_ 07.lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini berjudul “Perbandingan hasil belajar peserta didik antara menggunakan model pembelajaran think pair share dengan model pembelajaran example pada mata pelajaran ekonomi kelas X di SMA Negeri 1 Palembang. Adapun rumusan masalah yaitu apakah ada perbedaan hasil belajar peserta didik antara menggunakan model pembelajaran think pair share dengan model pembelajaran example non example pada mata pelajaran ekonomi kelas X di SMA Negeri 1 Palembang. Penelitian ini merupakan penelitian komparatif, yang menggunakan desain compeletely randomized design, dengan bentuk pretest posttest. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X di SMA Negeri 1 Palembang. Sample penelitian menggunakan cluster random sampling, sehingga terpilih kelas eksperimen 2 berjumlah 30 peserta didik. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes dan observasi. Hipotesis menggunakan statistik parametris yaitu uji – t dan diperoleh nilai ttabung lebih besar dari ttabel atau 2,685 lebih besar dari 1,671 maka hipotesis Ho ditolak dan Ha diterima. Dapat disimpulkan ada perbedaan hasil belajar peserta didik antara menggunakan model pembelajaran think pair share dengan model pembelajaran example non example pada mata pembelajaran ekonomi kelas X di SMA Negeri 1 Palembang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model think pair, example non example, hasil belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 87203-Economics Education (S1) |
Depositing User: | Mrs Sri Astuti |
Date Deposited: | 19 Jul 2019 04:30 |
Last Modified: | 19 Jul 2019 04:31 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/441 |
Actions (login required)
View Item |