ANALISA STRATEGI BAURAN PEMASARAN (MARKET/NG MIX) JASA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN ANGKUTAN PT KERETA API (PERSERO) DIVISI REGIONAL (DIVRE) III SUMATERA SELATAN KELAS EKSEKUTIF

KARINA, ETRIN and Wahab, Zakaria and Eka, Dian (2009) ANALISA STRATEGI BAURAN PEMASARAN (MARKET/NG MIX) JASA TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN ANGKUTAN PT KERETA API (PERSERO) DIVISI REGIONAL (DIVRE) III SUMATERA SELATAN KELAS EKSEKUTIF. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_61201_01053110050.pdf] Text
RAMA_61201_01053110050.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (46MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01053110050_0014075702_0006016102_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_61201_01053110050_0014075702_0006016102_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (9MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_61201_01053110050_0014075702_0006016102_02.pdf] Text
RAMA_61201_01053110050_0014075702_0006016102_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01053110050_0014075702_0006016102_03.pdf] Text
RAMA_61201_01053110050_0014075702_0006016102_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01053110050_0014075702_0006016102_04.pdf] Text
RAMA_61201_01053110050_0014075702_0006016102_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (6MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01053110050_0014075702_0006016102_05.pdf] Text
RAMA_61201_01053110050_0014075702_0006016102_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (11MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01053110050_0014075702_0006016102_06.pdf] Text
RAMA_61201_01053110050_0014075702_0006016102_06.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01053110050_0014075702_0006016102_07_ref.pdf] Text
RAMA_61201_01053110050_0014075702_0006016102_07_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (714kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01053110050_0014075702_0006016102_08_lamp.pdf] Text
RAMA_61201_01053110050_0014075702_0006016102_08_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (8MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui seberapa besar pengaruh bauran pemasaran yang diterapkan PT Kereta Api (Persero) Divisi Regional (Divre) III Sumatera Selatan Kelas Eksekutif terhadap keputusan pembelian konsumen dan 2) untuk mengetahui elemen bauran pemasaran mana yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen tersebut. Hasil menunjukkan bahwa strategi bauran pemasaran ternyata berpengaruh kecil dalam pengambilan keputusan konsumen dalam menggunakan jasa PT Kereta Api (Persero) Divisi Regional (Divre) III Sumatera Selatan kelas Eksekutif, yakni besarnya hanya sebesar 17,2%. Elemen bauran pemasaran yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen tersebut adalah variabel proses. Yakni dengan nilai koefisien regresi linier berganda sebesar 0,323. Variabel proses terdiri dari pelayanan yang diberikan cepat dan tepat, pemberian informasi yang jelas dan mudah dimengerti, ketepatan berangkat dan waktu tiba. Hal utama yang menjadi pertimbangan konsumen dalam variabel proses adalah pelayanan yang diberikan cepat dan tepat. Untuk mempengaruhi pembelian konsumen secara optimal, pihak PT Kereta Api (Persero) Divisi Regional (Divre) III Sumatera Selatan harus memprioritaskan variabel proses tersebut dan lebih ditingkatkan lagi. Terlebih pada hal-hal inti seperti jadwal keberangkatan dan waktu tiba serta meningkatkan kembali elemen bauran pemasaran selain elemen proses, yakni elemen produk, harga, distribusi, sumber daya manusia, dan pelayanan pelanggan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran Jasa dan Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance. Corporation finance
Divisions: 01-Faculty of Economics > 61201-Management (S1)
Depositing User: Mr. Muhammad Irwan
Date Deposited: 26 Mar 2021 05:22
Last Modified: 26 Mar 2021 05:22
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/44193

Actions (login required)

View Item View Item