NURVITA, DIAH and Akhsan, Hamdi and Muslim, Muhammad (2021) PENGEMBANGAN DIGITAL HANDOUT BERBASIS LITERASI TEKNOLOGI PADA MATA KULIAH PENDAHULUAN FISIKA KUANTUM DI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN FISIKA UNIVERSITAS SRIWIJAYA. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_84203_06111281722019.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (8MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84203_06111281722019-TURNITIN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (14MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
RAMA_84203_06111281722019_0010026901_0001037604_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Preview |
Text
RAMA_84203_06111281722019_0010026901_0001037604_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (404kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84203_06111281722019_0010026901_0001037604_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (420kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84203_06111281722019_0010026901_0001037604_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84203_06111281722019_0010026901_0001037604_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (59kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84203_06111281722019_0010026901_0001037604_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (209kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84203_06111281722019_0010026901_0001037604_07_lamp.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (6MB) | Request a copy |
Abstract
Telah berhasil dikembangkan digital handout pendahuluan fisika kuantum berbasis literasi teknologi pokok bahasan mekanika kuantum tanpa spin dan mekanika kuantum dengan spin yang valid dan praktis. Pengembangan digital handout ini menggunakan kombinasi model pengembangan Rowntree dan model evaluasi formatif Tessmer. Pada model pengembangan Rowntree terdiri dari tiga tahap, yaitu tahap perencanaan, pengembangan dan evaluasi. Pada tahap evaluasi terdiri dari empat tahapan, yaitu self evaluation, expert review, one-to-one evaluation, small group evaluation. Teknik pengumpulan data menggunakan data walkthough dan data angket. Hasil expert review memenuhi kategori sangat valid dengan skor rata-rata pada aspek validasi isi sebesar 4,92, aspek desain 4,46, dan aspek bahasa 4,5. Pada tahap one-to-one evaluation memenuhi kategori sangat praktis dengan skor rata-rata dari tanggapan mahasiswa terhadap penggunaan digital handout ini sebesar 4,43. Dari tahap expert review dan one-to-one digital handout direvisi menjadi prototipe 2 dan di uji cobakan kembali. Hasil uji coba small group evaluation, memenuhi kategori sangat praktis dengan skor rata-rata 4,52. Dengan demikian, berdasarkan hasil penelitian didapatkan bahwa bahan ajar yang dikembangkan sangat valid dan sangat praktis. Kata Kunci : Penelitian Pengembangan, Digital Handout, Literasi Teknologi, Pendahuluan Fisika Kuantum.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penelitian Pengembangan, Digital Handout, Literasi Teknologi, Pendahuluan Fisika Kuantum. |
Subjects: | L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84203-Physics Education (S1) |
Depositing User: | Diah Nurvita |
Date Deposited: | 31 May 2021 05:52 |
Last Modified: | 31 May 2021 05:52 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/47183 |
Actions (login required)
View Item |