PENGARUH ATRIBUT PRODUK MODEM FLASH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS: MAHASISWA/WI UNSRI KAMPUS PALEMBANG)

LIRIANA, PUTRI VADIZSA and Nofiawaty, Nofiawaty and Nailis, Welly (2014) PENGARUH ATRIBUT PRODUK MODEM FLASH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (STUDI KASUS: MAHASISWA/WI UNSRI KAMPUS PALEMBANG). Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_61201_01101401023.pdf] Text
RAMA_61201_01101401023.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (70MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01101401023_0008116904_0010077404_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_61201_01101401023_0008116904_0010077404_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (16MB) | Preview
[thumbnail of RAMA_61201_01101401023_0008116904_0010077404_02.pdf] Text
RAMA_61201_01101401023_0008116904_0010077404_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (9MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01101401023_0008116904_0010077404_03.pdf] Text
RAMA_61201_01101401023_0008116904_0010077404_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (6MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01101401023_0008116904_0010077404_04.pdf] Text
RAMA_61201_01101401023_0008116904_0010077404_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (23MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01101401023_0008116904_0010077404_05.pdf] Text
RAMA_61201_01101401023_0008116904_0010077404_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (874kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01101401023_0008116904_0010077404_06_ref.pdf] Text
RAMA_61201_01101401023_0008116904_0010077404_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_61201_01101401023_0008116904_0010077404_07_lamp.pdf] Text
RAMA_61201_01101401023_0008116904_0010077404_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (13MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh atribut produk yang meliputi merek, label, kemasan, layanan pelengkap, dan garansi berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan untuk mengetahui variabel atribut produk manakah yang meliputi merek, label, kemasan, layanan pelengkap,dan garansi yang dominan terhadap keputusan pembelian. Ruang lingkup penelitian hanya membahas pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian Modem Flash. Rancangan penelitian ini adalah sebab akibat atau kausal yang terdiri dari lima variabel yaitu variabel independen (X) yang diukur melalui tingkat atribut produk yang meliputi merek, label, kemasan, layanan pelengkap, dan garansi serta variabel dependen (Y) adalah variabel yang diukur melalui keputusan pembelian. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Dalam penelitian menggunakan dua metode pengumpulan data, yaitu: metode kuesioner (angket) dan metode wawancara. Metode pemilihan sampel adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil pengujian empiris, secara simultan variabel merek (XI), label (X2), kemasan (X3), layanan pelengkap (X4), garansi (X5) serta variabel keputusan pembelian mahasiswa untuk Produk Modem Flash (Y) dapat diterima. Pengaruh signifikan dibuktikan dari nilai F rasio sebesar 634.904 berdasarkan uji F dengan nilai R sqaare sebesar 96.5%. Sedangkan sisanya sebesar 3.5% dijelaskan oleh variabel lain di luar model. Berdasarkan hasil pengujian empiris didapatkan bahwa variabel merek, label, layanan pelengkap, dan garansi dapat diterima. Sedangkan variabel kemasan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian mahasiswa untuk Produk Modem Flash.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: atribut produk, modem flash, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: 01-Faculty of Economics > 61201-Management (S1)
Depositing User: Mr. Muhammad Irwan
Date Deposited: 07 Jun 2021 05:49
Last Modified: 07 Jun 2021 05:49
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/47645

Actions (login required)

View Item View Item