KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN KARTU PENCARI KERJA/AK-1 DI DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI KABUPATEN OGAN ILIR

FITRI, AULIA RAHMI and Linardo, Andries and Martina, Martina (2019) KUALITAS PELAYANAN PEMBUATAN KARTU PENCARI KERJA/AK-1 DI DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI KABUPATEN OGAN ILIR. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_63201_07011281520179.pdf] Text
RAMA_63201_07011281520179.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011281520179_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_63201_07011281520179_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (19MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011281520179_0001057901_0005036602_01_front_ref.pdf]
Preview
Text
RAMA_63201_07011281520179_0001057901_0005036602_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (272kB) | Preview
[thumbnail of RAMA_63201_07011281520179_0001057901_0005036602_02.pdf] Text
RAMA_63201_07011281520179_0001057901_0005036602_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (65kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011281520179_0001057901_0005036602_03.pdf] Text
RAMA_63201_07011281520179_0001057901_0005036602_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (66kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011281520179_0001057901_0005036602_04.pdf] Text
RAMA_63201_07011281520179_0001057901_0005036602_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (269kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011281520179_0001057901_0005036602_05.pdf] Text
RAMA_63201_07011281520179_0001057901_0005036602_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (18kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011281520179_0001057901_0005036602_06_ref.pdf] Text
RAMA_63201_07011281520179_0001057901_0005036602_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (19kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_63201_07011281520179_0001057901_0005036602_07_lamp.pdf] Text
RAMA_63201_07011281520179_0001057901_0005036602_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (912kB) | Request a copy

Abstract

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Ogan Ilir terletak di Komplek Kantor Bupati Kabupaten Ogan Ilir. Dalam memberikan pelayanan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Ogan Ilir masih terdapat beberapa kekurangan pada sarana dan prasarana pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan pembuatan kartu pencari kerja/AK-1 di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Ogan Ilir. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan teori yang digunakan adalah dimensi SERVQUAL oleh Zeithaml dkk yaitu Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Emphaty. Berdasarkan hasil analisis penelitian ini dapat disimpulkan bahwa tingkat kualitas pelayanan pembuatan Kartu Pencari Kerja/AK-1 di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Ogan Ilir belum maksimal karena masih terdapat kekurangan-kekurangan pada beberapa dimensi yang perlu dibenahi. Pertama pada dimensi tangible, fasilitas pelayanan seperti komputer dalam kondisi buruk. Kedua pada dimensi reliability, petugas terkadang masih terlambat dalam memberikan pelayanan. Ketiga pada dimensi assurance, kurang nyamannya fasilitas yang diberikan dalam pelayanan seperti tidak adanya pendingin ruangan. Saran untuk penelitian ini yaitu perlu adanya evaluasi pelayanan oleh pemerintah Kabupaten Ogan Ilir terhadap pelayanan yang diberikan petugas pembuat AK-1. Agar apa yang menjadi kendala, kekurangan, dan masalah dalam kualitas pelayanan pembuatan Kartu Pencari Kerja/AK-1 dapat diatasi demi terwujudnya pelayanan prima. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kartu Pencari Kerja/AK-1, Dimensi SERVQUAL

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kartu Pencari Kerja/AK-1, Dimensi SERVQUAL
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV40-69 Social service. Social work. Charity organization and practice Including social case work, private and public relief, institutional care, rural social work, work relief
Divisions: 07-Faculty of Social and Politic Science > 63201-State Administration (S1)
Depositing User: Users 1479 not found.
Date Deposited: 28 Aug 2019 04:23
Last Modified: 29 Aug 2019 03:59
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/4941

Actions (login required)

View Item View Item