SARI, ARINI PERMATA and Yosef, Yosef and Sofah, Rahmi (2018) PEMANFAATAN MODEL GAYA BELAJAR DUNN DAN DUNN UNTUK MENGANALISIS GAYA BELAJAR SISWA BERPRESTASI RENDAH DI SMA NEGERI 11 PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Preview |
Text
RAMA_86201_06121407020_0023036204_01_font_ref. pdf.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (260kB) | Preview |
Text
RAMA_86201_06121407020_0023036204_02. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (124kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06121407020_0023036204_03. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (37kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06121407020_0023036204_04. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (47kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06121407020_0023036204_05. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (20kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06121407020_0023036204_06_ref. pdf.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (23kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_86201_06121407020_0023036204_07_lamp. pdf.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gaya belajar siswa SMA Negeri 11 Palembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas X, XI, dan XII. Penarikan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling sehingga didapat 100 siswa dengan kriteria nilai tiga terendah dibawah. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan metode pengukuran model skala likert yang berjumlah 37 item. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya belajar siswa SMA Negeri 11 cenderung dominan pada gaya belajar lingkungan sebanyak 85 siswa, emosional sebanyak 13 siswa, psikologis 2 siswa, sedangkan sosiologis dan fisiologis tidak ada. Hal ini menunjukkan bahwa gaya belajar siswa cenderung dominan pada lingkungan karena dimiliki 85 siswa. Berdasarkan hal tersebut diharapkan sebagai seorang guru, seharusnya dapat memperhatikan gaya belajar siswa-siswanya agar tidak hanya menerima cara pembelajaran yang tertentu saja. Karena lingkungan, emosional, sosiologis, fisiologis dan psikologis siswa yang berbeda akan menghasilkan gaya belajar individu yang berbeda pula.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | gaya belajar Dunn & Dunn, prestasi belajar rendah |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 86201-Counseling (S1) |
Depositing User: | Mrs Furika Furika |
Date Deposited: | 02 Sep 2019 04:24 |
Last Modified: | 02 Sep 2019 04:24 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/5955 |
Actions (login required)
View Item |