Nur, Imanti (2021) Strategi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Nadwah Unsri Dalam Meningkatkan Karakter Religius Mahasiswa Universitas Sriwijaya. PPKn, UNSRI.
Preview |
Text
NUR-IMANTI-2021-PEMBIMBING.pdf Download (10MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Nadwah Unsri Dalam Meningkatkan Karakter Religius Mahasiswa Universitas Sriwijaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa strategi UKM LDK Nadwah Unsri dalam meningkatkan karakter religius mahasiswa Universtas Sriwijaya dengan menciptakan lingkungan yang islami di Universitas Sriwijaya, mengadakan kegiayan-kegiatan yang bernuansa islami seperti mentoring, program rumah quraan seperti kelas tahsin dan kelas tahfiz, kajian keagamaan, unsri mengaji, bina desa, gerakan menutup aurat, muslimah around the world, peringatan hari-hari besar islam, pensyiaran melalui media sosial dan program nutrion of kader seperti wajibat membaca dan amal yaumi. Dari berbagai aktivitas yang dilakukan dapat meningkatkan karakter religius mahasiswa universitas sriwijaya dan secara perlahan memberikan pengaruh positif terhadap perilaku mahasiswa dalam kehidupan sehari-hari yang terlihat dari bertutur kata yang baik, tata cara berpakaian, dan menerapkan nilai-nilai islam dalam keseharian, keyakinan agama yang semakin kuat, senantiasa menjaga ibadahnya yang wajib maupun yang sunah, dan menambah pengetahuan dan pemahaman tentang agama. Kata Kunci : Strategi Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Lembaga Dakwah Kampus (LDK), Karakter Religius
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | #4 Decrees > SK Pembimbing (Supervisor) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 87205-Pancasila and Civics Education (S1) |
Depositing User: | Ph.D UMI CHOTIMAH |
Date Deposited: | 30 Dec 2021 03:03 |
Last Modified: | 30 Dec 2021 03:03 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/59850 |
Actions (login required)
View Item |