EFEKTIVITAS TUGAS POKOK DAN FUNGSI SATUAN POLISI PAMONG PRAJA DALAM PENEGAKAN KETERTIBAN UMUM DAN KETENTRAMAN MASYARAKAT DI KABUPATEN MUARA ENIM

Yudha Ilham, Pratama (2018) EFEKTIVITAS TUGAS POKOK DAN FUNGSI SATUAN POLISI PAMONG PRAJA DALAM PENEGAKAN KETERTIBAN UMUM DAN KETENTRAMAN MASYARAKAT DI KABUPATEN MUARA ENIM. PPKn, UNSRI.

[thumbnail of yudha ilham pratama 2018 (penguji).pdf]
Preview
Text
yudha ilham pratama 2018 (penguji).pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas tuyas pokok dan fungsi Satuan Polisi Pamong Praja dalam penegakan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat di Kabupaten Muara Enim. Penelitian ini menggunakan metode situasi sosial dengan pendckatan kualitatif. Teknik pengumpulan dats yang digunakan adalah dokumentasi, wawancara, dan observasi. Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan sebelumnya, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Muara Enim dalam penegakan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat sudah terlaksana cukup baik berdasarkan pelaksanaan dan pencapaian target berdasarkan konscp produktivitas dengan menonjolkan sikap persuasif dan preventif dengan melakukan himbauan yang berkala dan melakukan patroli pencegahan dini, juga dari presentase pengamatan pelaksanaan dan pencapaian yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Muara Enim yakni sebesar 110946 yang dilihat dari penilman kinerja efektivitas termasuk dalam kategori efektiv. Kata kunci: Satuan Polisi Pamong Praja, Efektivitas, Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat.

Item Type: Other
Subjects: #4 Decrees > SK Menguji (Examiner)
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 87205-Pancasila and Civics Education (S1)
Depositing User: Ph.D UMI CHOTIMAH
Date Deposited: 18 Jan 2022 05:52
Last Modified: 18 Jan 2022 05:52
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/60361

Actions (login required)

View Item View Item