Ryan Trisna, Adyatma (2016) PENGARUH PENERAPAN SUMBER BELAJAR BERBENTU VIDIO TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PKN DI KELAS X SMA SRIJAYA NEGARA PALEMBANG. PPKn, UNSRI.
Preview |
Text
pembimbing bu umi dan pak kurnisar (Ryan Trisna Adyatma).pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Penelitian Ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan sumber belajar berbentuk video terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran PKn di kelas X SMA Srijaya Negara Palembang. Jenis penelitian korelasidengan pendekatan kuantitatifdan teknik pengumpulan data menggunakan observasi. Populasi adalah seluruh siswa SMA Srijaya Negara Palembang yang berjumlah 21W4 orang Sedangkan sampel ditentukan sebanyak 74 siswa. Pengumpulan sampel menggunakan teknik Purpossive Sampling. Teknik pengumpulan data diperoleh dengan menggunakan observasi. Statistik yang digunakan untuk menganalisa data dalam pembuktian adalah statistik parametris melalui uji hipotesis dengan menggunakan uji-t dengan taraf signifikansi a « .05. Hasil uji hipotesis menggunakan uji tdipcrolch nilai sig sebesar 0.001. Dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penclitian ini dapat diterima kcbenarannya, bahwa terdapat pengaruh sumber belajar berbentuk video terhadap motivasi belajar siswa di SMA Srijaya Negara Palembang. Pengaruhnya dapat dilihat pada perbandingan hasil uji4 yaitu 0.001 terhadap a » .0S. Nilai sig. 0.001 «a » .05. Oleh karena itu, sumber belajar berbentuk vidco sangat penting ditingkatkan kualitasnya guna meningkatkan motivasi belajar siswa. Kata-kata kunci: Sumber Belajar Berbentuk Video, Motivasi Belajar Siswa
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | #4 Decrees > SK Pembimbing (Supervisor) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 87205-Pancasila and Civics Education (S1) |
Depositing User: | Ph.D UMI CHOTIMAH |
Date Deposited: | 18 Jan 2022 05:52 |
Last Modified: | 18 Jan 2022 05:52 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/60448 |
Actions (login required)
View Item |