KAMILA, DINA and Hasmidyani, Dwi (2022) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN POSTER DIGITAL DALAM PEMBELAJARAN DARING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS XI IIS SMA NEGERI 10 PALEMBANG TAHUN PELAJARAN 2020/2021. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_87203_06031281722029.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (6MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87203_06031281722029_TURNITIN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (5MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
RAMA_87203_06031281722029_0026058403_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (545kB) | Preview |
Text
RAMA_87203_06031281722029_0026058403_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (433kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87203_06031281722029_0026058403_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (246kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87203_06031281722029_0026058403_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (418kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87203_06031281722029_0026058403_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (13kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87203_06031281722029_0026058403_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (22kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_87203_06031281722029_0026058403_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan Pengaruh Media Pembelajaran Poster Digital dalam Pembelajaran Daring terhadap Hasil Belajar Peserta Didik pada Mata Pelajaran Ekonomi Kelas XI IIS SMA Negeri 10 Palembang Tahun Pelajaran 2021/2022. Desain dalam penelitian ini menggunakan metode pre-experimental design dengan menggunakan one group pretest posttest design. Populasi dalam penelitian ini adalah XI IIS SMA Negeri 10 Palembang dan sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI IIS 3. Teknik pengambilan sampel menggunakan Cluster Random Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes dan wawancara. Untuk mengetahui terdapat atau tidak terdapat pengaruh media pembelajaran poster digital terhadap hasil belajar maka dilakukan uji hipotesis dengan menggunakan uji-t dan perhitungan n-gain. Uji-t diperoleh thitung -26,255< ttabel -1,668 yang artinya Ho ditolak dan Ha diterima dan perhitungan n-gain diperoleh sebesar 0,53 dengan kategori sedang. Dengan demikian terdapat pengaruh media pembelajaran poster digital dalam pembelajan daring terhadap hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran ekonomi kelas XI IIS SMA Negeri 10 Palembang tahun pelajaran 2021/2022. Disarankan penelitian selanjutnya untuk menambahkan angket sebagai instrumen penelitian agar dapat mengetahui respon peserta didik setelah diberikan media pembelajaran poster digital dan menambahkan observasi untuk mengoreksi pelaksanaan pembelajaran pada kelas eksperimen. Kata Kunci : Media Pembelajaran Poster Digital, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media Pembelajaran Poster Digital, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 87203-Economics Education (S1) |
Depositing User: | Mrs. Dina Kamila |
Date Deposited: | 31 Jan 2022 03:39 |
Last Modified: | 31 Jan 2022 03:39 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/63669 |
Actions (login required)
View Item |