GUNAWAN, INDRA and Giartama, Giartama and Usra, Meirizal (2012) UPAYA MENINGKATKAN PEMBELAJARAN LOMPAT JAUH GAYA JONGKOK MELALUI MODEL PEMBELAJARAN LOMPAT TALI PADA SISWA KELAS VI SD NEGERI 141 PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.
Text
RAMA_85201_56081006062.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (38MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
RAMA_85201_56081006062_0002075706_0028056101_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (6MB) | Preview |
Text
RAMA_85201_56081006062_0002075706_0028056101_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85201_56081006062_0002075706_0028056101_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85201_56081006062_0002075706_0028056101_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85201_56081006062_0002075706_0028056101_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (327kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85201_56081006062_0002075706_0028056101_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (574kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_85201_56081006062_0002075706_0028056101_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (18MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini diberi judul ” Upaya meningkatkan pembelajaran lompat jauh gaya jongkok melalui model pembelajaran lompat tali pada siswa kelas VI SD Negeri 141 Palembang” Permasalahan pembelajaran lompat jauh di SD Negeri 141 yaitu: Pembelajaran lompat jauh kurang efektif dikarenakan bak lompat tidak berfungsi, pada jam istirahat anak senang bermain lompat tali dan kurangnya semangat anak untuk mengikuti pembelajaran lompat jauh dikarenakan pengajar kurang menerapkan model pembelajaran. Metode penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan penelitian tindakan kelas (PTK). Dalam proses penelitian ini terdiri dari empat tahap yaitu: Tahap perencanaan, Tahap tindakan, Tahap obsevasi dan tahap refleksi. Untuk meningkatkan pembelajaran lompat jauh pada siswa kelas VI SD Negeri 141 menggunakan model pembelajaran lompat tali sebagai pengganti bak lompat yang tidak berfungsi. Setelah dilakukan melalui model pembelajaran lompat tali dengan menggunakan dua siklus maka dapatlah hasil. Pada siklus pertama mendapat skoor rata-rata 6,8 atau 42,5 %. Setelah di ujicobakan pada siklus yang kedua teijadi peningkatan di atas KKM, yaitu dengan skoor rata-rata 8,2 atau 92 Terjadinya peningkatan yang sangat signifikan, maka peneliti menyimpulkan melalui pembelajaran lompat tali sangat efektif diterapkan untuk pembelajaran lompat jauh gaya jongkok.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Lompat jauh gaya jongkok, Pembelajaran lompat tali |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV401-433 Physical education facilities. Sports facilities Including gymnasiums, athletic fields, playgrounds, etc. |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 85201-Sports, Health and Recreation Education (S1) |
Depositing User: | Mrs Furika Furika |
Date Deposited: | 05 Aug 2022 04:26 |
Last Modified: | 05 Aug 2022 04:26 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/75775 |
Actions (login required)
View Item |