RAHMADHANI, FITRI and Mulyono, Budi (2022) DESAIN AKTIVITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA PADA MATERI POLA BILANGAN YANG MENGINTEGRASIKAN MEDIA DIGITAL DAN KONVENSIONAL UNTUK MENDUKUNG KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA. Undergraduate thesis, Universitas Sriwijaya.
Text
RAMA_84202_06081281924031.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (12MB) | Request a copy |
|
Preview |
Text
RAMA_84202_06081281924031_0025057802_01_front_ref.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (1MB) | Preview |
Text
RAMA_84202_06081281924031_0025057802_02.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (912kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06081281924031_0025057802_03.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (692kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06081281924031_0025057802_04.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (5MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06081281924031_0025057802_05.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (578kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06081281924031_0025057802_06_ref.pdf - Bibliography Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (653kB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06081281924031_0025057802_07_lamp.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (7MB) | Request a copy |
|
Text
RAMA_84202_06081281924031_TURNITIN.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (17MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini yaitu mengembangankan atau mendesain Aktivitas Pembelajaran Matematika Pada Materi Pola Bilangan yang Mengintegrasikan Media Digital dan Konvensional yang valid dan praktis untuk Mendukung Kemampuan Literasi Matematika. Prosedur pengembangan desain aktivitas pembelajaran pada penelitian ini menggunakan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah peserta didik dari SMP Bukit Asam kelas VIII semester ganjil tahun ajaran 2022/2023. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini ialah walkthrough, angket, dan tes. Kevalidan aktivitas pembelajaran yang dikembangkan meliputi RPP, LKPD, dan tes dilihat dari tiga aspek yaitu konten, konstruks, dan Bahasa. Validasi dilakukan pada tahap expert review dan tahap one to one. Kepraktisan dan efek potensial dilakukan pada tahap small group. Penelitian ini menghasilkan skor kevalidan sebesar 94,44 % untuk RPP pertemuan 1, 94,44 % untuk RPP pertemuan 2, 93, 51 % untuk LKPD pertemuan 1, 94, 44% untuk LKPD pertemuan 2, 97,61 % untuk soal tes. 81,14% untuk kepraktisan, dan efek potensial secara keseluruhan menghasilkan rata-rata skor literasi matematika sebesar 81,05%. Kata Kunci: Aktivitas Pembelajaran, Pola Bilangan, Media Digital, Media Konvensional, Literasi Matematika.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Aktivitas Pembelajaran, Pola Bilangan, Media Digital, Media Konvensional, Literasi Matematika. |
Subjects: | L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General) |
Divisions: | 06-Faculty of Education and Educational Science > 84202-Mathematics Education (S1) |
Depositing User: | FITRI RAHMADHANI |
Date Deposited: | 20 Jan 2023 03:18 |
Last Modified: | 20 Jan 2023 03:18 |
URI: | http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/87150 |
Actions (login required)
View Item |