KAJIAN STRATEGI PEMASARAN PADA PERUSAHAAN KONTRAKTOR JASA KONSTRUKSI DI PALEMBANG

SYAFITRI, RESTI FRIDA and Marlisnar, Marlisnar and Tanzil, Gunawan (2007) KAJIAN STRATEGI PEMASARAN PADA PERUSAHAAN KONTRAKTOR JASA KONSTRUKSI DI PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_22201_03033110077.pdf] Text
RAMA_22201_03033110077.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (53MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_22201_03033110077_9900984415_9990205282_01_front_ref.pdf] Text
RAMA_22201_03033110077_9900984415_9990205282_01_front_ref.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (6MB)
[thumbnail of RAMA_22201_03033110077_9900984415_9990205282_02.pdf] Text
RAMA_22201_03033110077_9900984415_9990205282_02.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (8MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_22201_03033110077_9900984415_9990205282_03.pdf] Text
RAMA_22201_03033110077_9900984415_9990205282_03.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_22201_03033110077_9900984415_9990205282_04.pdf] Text
RAMA_22201_03033110077_9900984415_9990205282_04.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (5MB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_22201_03033110077_9900984415_9990205282_05.pdf] Text
RAMA_22201_03033110077_9900984415_9990205282_05.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (662kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_22201_03033110077_9900984415_9990205282_06_ref.pdf] Text
RAMA_22201_03033110077_9900984415_9990205282_06_ref.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (294kB) | Request a copy
[thumbnail of RAMA_22201_03033110077_9900984415_9990205282_07_lamp.pdf] Text
RAMA_22201_03033110077_9900984415_9990205282_07_lamp.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (31MB) | Request a copy

Abstract

Seiring dengan meningkatnya perusahaan dibidang jasa kontraktor berarti tingkat persaingan akan semakin tajam, sehingga apabila diantara perusahaan tidak mampu bersaing berarti perusahaan konstruksi tersebut akan keluar dari persaingan itu sendiri, dan bagi perusahaan yang unggul dalam persaingan akan mendapatkan laba sesuai dengan yang diinginkan oleh perusahaan tersebut. Bukan suatu rahasia lagi bahwa banyak proyek yang penting dan besar di daerah Sumatera Selatan terlambat penyelesaiannya atau biaya bertambah 100% atau 200% dari perkiraan semula. Keberhasilan suatu perusahaan sangat ditentukan oleh kemampuan ini tercermin dalam memenangkan persaingan tercapai, diperlukan pemasaran yang tepat dan benar guna meningkatkan volume penjualan perusahaan dan dapat mengungui i perusahaanperusahaan konstruksi lainnya. Setelah mengadakan pembahasan baik secara teoritis maupun penelitian yang penulis lakukan langsung ke lokasi penelitian maka penulis berusaha untuk membuat suatu analisa dan evaluasi ini dimaksudkan untuk membandingkan uraian teoritis dan hasil tinjauan langsung dari perusahaan jasa kontraktor yang diteliti. Jasa yang efektif dipengaruhi faktor-faktor yaitu pelayanan yang berkualitas, peralatan yang lengkap dan jangka waktu penyelesaian. Perusahaan kontraktor yang mempunyai pengalaman akan lebih dipercayakan dalam menyelesaikan proyek dan beberapa perusahaan melakukan joint dengan perusahaan lain untuk bisa mendapatkan proyek. Harga borongan yang ditetapkan harus sesuai dengan kualitas yang dihasilkan dan dapat memberikan keuntungan antara pengguna jasa dan penyedia jasa. Memperluas saluran distribusi perusahaan kontraktor bukan hanya badan pemerintah, tetapi perusahaan swasta, lembaga, individu dan pihak asing. Strategi pemasaran sangat dipengaruhi dengan bagaimana cara promosi yang dilakukan perusahaan, karena dengan promosi yang tepat akan memberikan pendapatan bagi perusahaan dalam mengembangkan usaha jasa konstruksi. Strategi pemasaran yang diterapkan perusahaan jasa harus disesuaikan dengan keadaan perusahaan artinya strategi pemasaran yang telah dirancang tersebut memperhatikan lingkungan yang mengelilingi perusahaan. Ini yang telah ditetapkan dapat terlaksana dengan baik. semua menunjang pelaksanaan strategi yang telah ditetapkan dapat terlaksana dengan baik. Kata kunci : jasa kontraktor, strategi pemasaran,promosi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: jasa kontraktor, strategi pemasaran,promosi
Subjects: Q Science > Q Science (General) > Q1-295 General
Divisions: 03-Faculty of Engineering > 22201-Civil Engineering (S1)
Depositing User: Mrs. Elly Suryani
Date Deposited: 03 Apr 2023 01:04
Last Modified: 03 Apr 2023 01:04
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/92079

Actions (login required)

View Item View Item