SURVEI MINAT BELAJAR SISWA TERHADAP MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI SMP SETIA DARMA PALEMBANG

SARI, MELATI KURNIATI and Victorian, Ahmad Richard (2025) SURVEI MINAT BELAJAR SISWA TERHADAP MATA PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI SMP SETIA DARMA PALEMBANG. Undergraduate thesis, Sriwijaya University.

[thumbnail of RAMA_85201_06061382126063_cover.jpg]
Preview
Image
RAMA_85201_06061382126063_cover.jpg - Cover Image
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (137kB) | Preview
[thumbnail of RAMA_85201_06061382126063.pdf] Text
RAMA_85201_06061382126063.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[thumbnail of RAMA_85201_06061382126063_TURNITIN.pdf] Text
RAMA_85201_06061382126063_TURNITIN.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (3MB)
[thumbnail of RAMA_85201_06061382126063_0206058901_01_front_ref.docx.pdf] Text
RAMA_85201_06061382126063_0206058901_01_front_ref.docx.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)
[thumbnail of RAMA_85201_06061382126063_0206058901_02.pdf] Text
RAMA_85201_06061382126063_0206058901_02.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (200kB)
[thumbnail of RAMA_85201_06061382126063_0206058901_03.pdf] Text
RAMA_85201_06061382126063_0206058901_03.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (199kB)
[thumbnail of RAMA_85201_06061382126063_0206058901_04.pdf] Text
RAMA_85201_06061382126063_0206058901_04.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (264kB)
[thumbnail of RAMA_85201_06061382126063_0206058901_05.pdf] Text
RAMA_85201_06061382126063_0206058901_05.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (54kB)
[thumbnail of RAMA_85201_06061382126063_0206058901_06_ref.pdf] Text
RAMA_85201_06061382126063_0206058901_06_ref.pdf - Bibliography
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (181kB)
[thumbnail of RAMA_85201_06061382126063_0206058901_07_lamp.pdf] Text
RAMA_85201_06061382126063_0206058901_07_lamp.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat siswa dalam mengikuti pembelajaran Pendidikan Jasmani dan Kesehatan di SMP Setia Darma Palembang. Peneliatian ini merupakan penelitian deskripsi kuantatif dengan pendekatan survei, di mana peneliti mengumpulkan data secara sistematis untuk menggambarkan dan menganalisis suatu data. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa SMP Setia Darma Palembang yang berjumlah 207 siswa. Instrumen yang digunakan berupa angket yang berisi pertanyaan-pertanyaan yang harus dijawab siswa dan memberikan tanda checklist pada kolom sesuai dengan keadaan siswa sesungguhnya. Berdasarkan analisis data data yang diperoleh hasil: kondisi SMP Setia Darma Palembang. Sehingga berdasarkan hasil berdasarkan indikator perhatian dengan persentase 86%, indikator perasaan senang dengan persentase 88%, indikator aktivitas dengan persentase 88%, indikator peran guru dengan persentase 90%, indikator fasilitas dengan persentase 57%. Jadi, telah dihitung dapat ditarik kesimpulan bahwa minat belajar siswa di SMP Setia Darma Palembang dalam pembelajaran Pendidikan Jasmani dan Kesehatan berada dalam ketegori “sangat tinggi” dengan hasil perolehan 81,8%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Minat Belajar Siswa, Pembelajaran Pendidikan Jasmani dan Kesehatan
Subjects: L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General)
Divisions: 06-Faculty of Education and Educational Science > 85201-Sports, Health and Recreation Education (S1)
Depositing User: Melati Kurniati Sari
Date Deposited: 25 Mar 2025 05:08
Last Modified: 25 Mar 2025 05:08
URI: http://repository.unsri.ac.id/id/eprint/170092

Actions (login required)

View Item View Item